Pakai Masker Tak Bisa Pakai Lipstick? Kata siapa?

aura.co.id | 20 Oktober 2020 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lipstick masih jadi alat rias yang wajib selain riasan mata di era new normal seperti sekarang. Tapi, hal ini sering membuat dilema para wanita, khususnya bagi mereka yang sudah mulai kembali berkegiatan. Pasalnya, lipstick seringkali luntur atau hilang menempel di masker. 

Berikut ini tips pemilihan lipstick supaya tetap cantik sekaligus bisa menjalankan protokol kesehatan.

1. Pastikan lipstick yang dipilih mempunyai finishing matte finish. Pada awal tahun ini, Lipstick Glossy memang sempat menjadi trend. Namun sekarang, lipstick bertekstur basah atau lengket sudah tidak relevan lagi, mengingat kewajiban penggunaan masker, karena tekstur tersebut akan dengan mudahnya mengotori masker. Pilihan yang tepat untuk perona bibir di kondisi wajib masker saat ini adalah Lipstick dengan Matte Finish. Dengan finishing matte, akan membuat lipstick cepat kering di bibir sehingga tidak mudah bergeser & tidak perlu khawatir akan nempel di masker.

2. Lihat claim yang ada dalam kemasan lipstick. Perlu diperhatikan, meskipun pilihan lipstick matte finish adalah pilihan lipstick yang paling tepat untuk saat ini, pastikan lipstick tersebut tidak membuat bibirmu menjadi kering. Berbicara mengenai lipstick anti transfer ke masker, Purbasari Lipstick Color Matte ini bisa direkomendasikan. Lipstick matte dari brand local ini sempat menjadi favorit orang dan banyak influencer, bahkan hingga saat ini. Apalagi dengan desain baru dan improve formula nya sekarang, yang sudah dilengkapi dengan Vitamin E & triple moisturizer dari Beeswax, menjamin untuk formula nya cepat kering saat digunakan sehingga tidak menempel di masker, namun tetap terasa lembab di bibir. 
    
3. Jangan ragu untuk menambahkan powder supaya lipstick lebih awet. Penggunaan loose powder adalah salah satu trick untuk meng-set lipstick kamu. Cukup usap lembut loose translucent powder pada bibir. Cara ini tidak hanya membantu menghapus produk yang berlebih tetapi juga menguncinya dalam kelembapan bibir, mencegahnya meluber ke luar garis bibir.

4. Jangan lupa untuk sering minum air putih, serta rajin makan buah dan sayur supaya tetap sehat dan tidak mudah kering atau pecah-pecah.


 

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id