Anda Termasuk Kategori Orang yang Jorok Jika Tak Melakukan 7 Hal Ini

aura.co.id | 31 Oktober 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi seorang wanita, merasa berpenampilan oke saja tidak cukup. Memastikan kebersihan tubuh juga sama penting. Ya, itu jika Anda tidak mau dikatakan jorok.

Karena itu, ada beberapa hal yang wajib dilakukan setiap hari sebagai tanda Anda orang yang bersih.

1. Mandi setiap hari

Aktivitas membersihkan tubuh ini dapat meluruhkan sel-sel kulit mati, keringat, dan kotoran. Pilih sabun yang lembut di kulit agar kesehatannya tetap terjaga. Pilih juga yang beraroma enak, karena akan sangat menyenangkan saat tercium orang lain.

2. Pastikan menggunakan deodoran yang bagus

Sekalipun Anda telah mandi dengan benar, menambahkan deodoran tetap perlu dilakukan untuk rasa percaya diri dengan ketiak yang kering dan segar. Kebutuhannya bahkan semakin tinggi seiring pertambahan usia Anda. Semakin tua, semakin wajib pakai deodoran, he he he.

3. Selalu mengenakan pakaian yang bersih

Jangan terlalu “sayang” untuk mengganti pakaian hanya karena belum terlihat kotor atau belum kena keringat. Karena itu sangat tidak mungkin! Pakaian yang sudah dipakai beraktivitas pasti sudah mengandung bakteri dan harus diganti. Selalu mengganti pakaian dengan yang bersih juga termasuk pakaian dalam, lo.

4. Memperhatikan kesehatan dan kerapian rambut

Saat mandi, jangan lupa untuk secara berkala keramas. Setiap hari jika perlu, tentunya dengan jenis sampo yang tepat. Dan tidak cukup hanya sekadar bersih, rambut pun harus rajin disisir agar terlihat rapi. Kuncir jika Anda termasuk orang yang tidak mau ribet dengan rambut.

5. Telaten memotong dan membersihkan kuku

Kelihatannya sepele, tapi akan sangat memalukan jika Anda dipergoki orang lain memiliki kuku kotor atau panjang yang tidak beraturan. Karena pertumbuhan kuku cukup cepat, Anda harus memeriksa kebersihan dan kerapiannya seminggu sekali.

6. Rajin menggosok gigi 

Menggosok gigi di luar waktu mandi pagi dan menjelang tidur malam, boleh banget. Terutama jika Anda merasa cukup banyak sisa makanan di rongga mulut dan gigi, menggosoknya di siang hari atau di sela-sela aktivitas keseharian Anda bisa dilakukan.

7. Tidak pernah lupa membersihkan telinga

Bagian tubuh yang paling sering luput dari perhatian adalah telinga. Banyak orang menggunakan cotton buds untuk membersihkan bagian dalam telinga, tapi terlupa untuk membersihkan bagian luar atau daun telinga. Jika Anda mengenakan anting, bersihkan anting dan juga lubangnya menggunakan alkohol.

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id