Sering Terbangun pada Jam-jam Tertentu? Bisa Jadi Tanda Kesehatan Tubuh Bermasalah

aura.co.id | 7 November 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa dari kita mungkin sering terbangun saat tidur malam hari. Kalau terjadi sesekali, mungkin hal ini tidak terlalu mengkhawatirkan.

Akan tetapi, kalau hal tersebut terjadi setiap malam dan sering terjadi pada waktu yang relatif sama, kemungkinan hal tersebut ada hubungannya dengan kondisi kesehatan kita.

Terbangun Jam 1 Dini Hari

Kalau kita sering terbangun jam 1 dini hari, bisa jadi itu pertanda kalau ada masalah pada peredaran darah atau kandung empedu kita. Oleh sebab itu, jika hal ini sering kita alami, sebaiknya mulai mengurangi makanan berkolesterol seperti gorengan dan yang berlemak lainnya, ya.

Terbangun Jam 2 Dini Hari

Sering terbangun jam 2 malam menandakan adanya gangguan tubuh yang bisa jadi cukup serius, terutama pada sistem pencernaan. Organ yang sering bermasalah terutama adalah usus kecil dan liver. Penyebabnya, mungkin karena makanan yang kita konsumsi minim serat, terlalu banyak mengandung karbohidrat atau gula, dan kurang minum air putih.

Terbangun Jam 3 Pagi

Jika sering terbangun pagi-pagi buta sekitar jam 3, kemungkinan ada masalah pada sistem pernapasan kita, terutama paru-paru. Bangun terlalu pagi juga bisa jadi tanda kalau tubuh kita dehidrasi sehingga sebaiknya kita memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tidur nyenyak sampai pagi hari.

Selain merasa haus, kondisi suhu tubuh yang terlalu rendah pada jam-jam ini juga menjadi tanda kalau metabolisme tubuh kita kurang optimal. Untuk mengatasinya, kita harus menyeimbangkan aktivitas fisik kita, Teens. Misalnya dengan rutin berolah raga.

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id