Lindungi Kulit Anda dari Paparan Sinar Matahari dengan 5 Makanan Ini

aura.co.id | 12 Desember 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat panas terik, kulit berisiko terkena paparan sinar matahari berlebih. Menggunakan payung, jaket dan topi serta memakai sunscreen adalah beberapa perlindungan luar dari paparan sinar matahari.

Selain perlindungan dari luar, Anda bisa mulai melindungi kulit Anda dari dalam. Seperti dilansir Boldsky, beberapa makanan ini dapat memberikan perlindungan alami bagi kulit Anda:

Wortel

Kaya akan vitamin E, wortel dapat mengatasi luka bakar akibat sinar matahari. Beta karoten dalam wortel juga melindungi efek negatif paparan sinar matahari.

Stroberi

Apabila ingin memiliki kulit cerah dan sehat, konsumsilah stroberi. Antioksidan dan Vitamin C dalam stroberi melindungi kulit dari radikal bebas.

Tomat

Sistem imun kulit yang kuat menandakan kulit yang sehat. Anda tinggal mengkonsumsi tomat untuk meningkatkan imunitas kulit Anda.Anda bisa membuat jus tomat atau menambahkan tomat dalam masakan Anda.

Semangka

Anda yang kurang suka dengan tomat, dapat mengkonsumsi buah segar satu ini. Mengandung 40% lycopene (antioksidan) yang lebih banyak dibanding tomat, akan menambah kecintaan Anda akan buah ini.

Sayuran Hijau

Bayam dan selada adalah contoh sayuran hijau yang dapat mencegah pertumbuhan sel kulit yang tidak normal. Jadi jangan lupa untuk menambahkan porsi sayuran hijau dalam menu harian Anda.

 

 

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id