6 Cara Sederhana Menghilangkan Minyak pada Wajah

aura.co.id | 13 Desember 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wajah yang berminyak dapat mengganggu penampilan Anda. Produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah dapat menyulitkan Anda untuk merias wajah. 

Perawatan yang tepat dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih tersebut. Mungkin beberapa hal yang dilansir di laman Boldsky berikut ini dapat membantu Anda:

Es batu
Gosokkan es batu di muka Anda terutama pada T-zone (bagian hidung dan kening). Lakukan setiap malam sebelum tidur. Hal ini akan mengurangi produksi minyak di dalam kulit.

Hindari scrub terlalu keras 
Scrubbing terlalu keras pada muka dapat merangsang produksi sebum dan minyak. 

Pilih makeup yang tepat
Pastikan foundation, concealer, countour-bases, makeup mata Anda berbahan dasar tepung, bukan minyak. Menggunakan makeup berbahan dasar minyak akan memperparah kondisi muka berminyak Anda. 

Jangan lupa melembabkan kulit muka
Melewatkan kebiasaan melembabkan muka dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Anda bisa melembabkan kulit dengan produk yang berbahan dasar air atau oil-free.

Cuci muka dengan komponen yang tepat
Bersihkan muka Anda dengan produk yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid. Kedua komponen ini dapat mengurangi produksi sebum dalam kulit Anda. 

Gunakan bahan alami
Bahan alami seperti kunyit, kayu cendana, dan bahan alami lainnya dapat mengurangi produksi sebum dan bisa meremajakan kulit.

 

 

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id