Catatan Menarik dari Hari AIDS Sedunia Yang Diperingati 1 Desember Lalu

Adi Adrian | 17 Desember 2020 | 07:56 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desember diperingati sebagai bulan AIDS sedunia mengingat pada tanggal 1 bulan itu, dunia merayakan Hari AIDS. Momen ini sebagai pengingat untuk meningkatkan kesehatan dan kesadaran publik dalam mencegah penularan virus HIV. Tak hanya itu, 1 Desember jadi momen lebih peduli pada kesehatan orang lain. PT Uni-Charm Indonesia Tbk mendonasikan popok sekali pakai untuk bayi dan anak Mamypoko kepada yayasan sosial nirlaba Rachel House, pionir layanan asuhan paliatif anak di Indonesia.

Chief Executive Officer Rachel House, Kartika Kurniasari, menerima donasi ini. Dalam kesempatan itu dijelaskan, Rachel House memberi layanan asuhan paliatif gratis bagi pasien anak dari keluarga pra-sejahtera dan komunitas terpinggirkan yang hidup dengan penyakit serius serta terminal, di Jakarta dan sekitarnya. Asuhan paliatif untuk meningkatkan kualitas hidup dengan mengelola nyeri dan gejala yang dialami pasien. Selain itu memberi dukungan psikososial, emosional, dan spiritual kepada pasien maupun keluarganya.

“Diapers salah satu kebutuhan primer pasien anak. Sebagai contoh pasien yang mengalami diare atau pasien dengan riwayat HIV/AIDS, cenderung lemas dan tidak bisa bergerak dari tempat tidur. Diapers memudahkan keluarga merawat dan menjaga agar pasien selalu dalam keadaan higienis,” ujar Homecare Nurse Coordinator Rachel House, Rina Wahyuni.

Perwakilan PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takeyuki Matsuura, menyebut pihaknya memberi 120 karton popok bayi dan anak dalam berbagai ukuran. “Semoga bermanfaat dan jadi solusi dalam menangani pasien dengan perawatan paliatif maupun bagi care-taker lansia agar hidup mereka lebih berkualitas,” ujar Takeyuki dalam siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian