xxxxDi Tengah Pandemi Covid-19, Bantuan 1.000 Paket Sarana Pendidikan Mengalir

Adi Adrian | 23 Desember 2020 | 00:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak kasus pertama infeksi Covid-19 ditemukan di Indonesia pada Maret 2020, pandemi Corona meluas dan tak kunjung reda. Wabah ini berdampak ke berbagai sektor kehidupan termasuk pendidikan. Ini mengetuk hati banyak pihak termasuk Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia lewat merek SGM Eksplor. Bersama Indomaret, SGM Eksplor menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan untuk siswa kurang mampu di 10 kota di Indonesia.

Paket bantuan senilai total 3,63 miliar rupiah ini dialirkan ke Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar. Paket itu terdiri laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan untuk disalurkan oleh Dinas Pendidikan setempat. Bantuan berasal dari pembelanjaan susu SGM Eksplor di gerai Indomaret maupun Klik Indomaret mulai 1 hingga 31 Desember 2020. Ini dilakukan untuk mendukung pendidikan generasi maju Indonesia.

SGM Eksplor percaya setiap anak unik dan punya potensi untuk berkembang. Karenanya, SGM Eksplor dan Indomaret mengajak saling dukung untuk kemajuan anak-anak Indonesia yang rentan maupun kurang mampu. “Tujuannya agar anak-anak tetap bisa mencapai potensi prestasi mereka, dapat tumbuh menjadi anak generasi maju yang pada akhirnya mendorong kemajuan bangsa di masa depan,” terang Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Senada dengan Widianto, Marketing Communication Executive Director PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni, menyebut kemajuan Indonesia mendatang tergantung pada bagaimana kualitas anak-anak saat ini. “Dapat dibayangkan, seperti apa majunya Indonesia jika setiap anak nantinya memberi ide, berinovasi, dan berkarya sesuai kemampuan terbaik mereka. Kami mengajak pelanggan Indomaret mendukung pendidikan anak Indonesia, melalui beli SGM Eksplor di Indomaret,” kata Gondo.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian