Survei Perubahan Pikiran Masyarakat Soal Lingkungan Akibat Covid-19, Ini Hasilnya

Adi Adrian | 22 Januari 2021 | 00:36 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Survei terhadap 200 orang berusia 30 sampai 50 tahun yang ditinggal dalam radius 10 km dari Savasa menghasilkan data menarik. Survei ini digelar PT PanaHome Deltamas Indonesia mulai 7 hingga 16 Agustus 2020. Savasa yakni pengembangan smart-township dengan rumah yang dilengkapi produk-produk Panasonic. Ketika peserta diminta memilih fungsi terpenting dari empat kategori meliputi ventilasi, antivirus, touchless, dan keamanan, antivirus menjadi pilihan terbanyak yakni 33 persen.

Ditanya apa yang terpenting untuk rumah Anda di masa depan, yang menjawab antivirus mencapai 70 persen. Jika responden harus menambah 20 juta rupiah untuk sebuah fungsi baru dalam rumah, lagi-lagi mereka menjawab antivirus (59,5 persen) dan ventilasi (56,5 persen). Responden berusia 30 tahunan yang tertarik pada kualitas udara dikaitkan dengan antivirus (67 persen) dan ventilasi (66 persen). Sementara responden berusia 50 tahunan yang mengaitkan antivirus dengan kualitas udara mencapai 52 persen.

Merespons ini, PanaHome Deltamas Indonesia mengomunikasikan fitur khusus Savasa sebagai rumah antivirus. PT PanaHome Deltamas Indonesia menggelar kampanye “Magic Air Invitation” dari 23 Januari sampai 14 Maret 2021. Kampanye ini mengundang pelanggan berkendara dengan alat penghasil nanoe-X Panasonic untuk merasakan sirkulasi udara dalam kendaraan yang sehat juga nyaman. Ia menghilangkan bau udara, melembutkan kulit serta rambut, dan diaplikasikan ke berbagai perangkat dari AC hingga air purifier.

Direktur PanaHome Deltamas Indonesia, Takaya Motooka, menyebut pandemi Covid-19 memengaruhi khalayak dalam banyak hal, termasuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Ini membuat orang lebih peduli terhadap kualitas udara yang dihirup. “Kami berbagi dengan pelanggan soal peningkatan kualitas udara di rumah lewat sistem ventilasi, adopsi metode WPC pada konstruksi panel beton kedap udara, dan penggabungan teknologi nanoeX untuk menghambat virus corona,” ujarnya dalam siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian