5 Kiat Cantik Bersinar dan Awet Muda Ala Son Ye Jin

Nazmi Tsaniya | 24 Februari 2021 | 14:15 WIB


Son Ye Jin, aktris cantik berusia 38 tahun ini terlihat awet muda. Setelah membintangi drama Korea Crash Landing On You (2019), popularitasnya melonjak. Ia langsung dikenal di seluruh dunia.

TABLOIDBINTANG.COM - Tak hanya bakat aktingnya saja, kecantikan Son Ye Jin juga menjadi sorotan para wanita. Meski tidak muda lagi, kulitnya terlihat kencang dan bersinar. Apa, sih rahasia kecantikan Son Ye Jin? Ini dia tips kecantikannya, seperti dilansir dari portal hiburan Prievew.

1. Memakai masker alami dari mentimun
Dalam wawancara di salah satu acara, Son Ye Jin mengungkapkan bahwa dia sering melihat ibunya membuat masker untuk mata dari mentimun. “Saat itu tidak banyak produk kosmetik. Jadi, saya mengikuti cara ibu saya menjaga kulitnya dengan mentimun,” Ungkap Son Ye Jin.

Faktanya, memang masker alami seperti mentimun ini dapat membantu menenangkan kulit wajah dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Cara membuatnya pun simpel. Cukup dengan mendinginkan irisan timun dan meletakkannya pada mata.

2. Melakukan cukup 3 langkah rutin perawatan kulit

Pada dasarnya, ada sepuluh langkah skincare routine yang sudah menjadi metode populer di seluruh dunia, apalagi di Korea Selatan. Namun, bagi Son Ye Jin sepuluh langkah tersebut terlalu berat dijalani dan memakan waktu. Ye Jin lebih memilih memakai dua sampai tiga langkah sederhana dibanding sepuluh. Tapi efektif.

3. Rajin membersihkan wajah
Bagi sebagian wanita, membersihkan wajah sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Tapi ada saja yang masih malas membersihkan wajah, bukan?

Son Ye Jin mengaku bahwa ia memiliki kulit yang cenderung berminyak, hal itu membuatnya mau tak mau teliti dan rajin membersihkan wajah. “Sebelumnya saya pernah mendengar bahwa mencuci muka di pagi hari tidak baik. Jadi, saya hanya membilas kulit saya dengan air. Tetapi, saya menyadari bahwa kulit saya berminyak, jadi saya perlu membersihkannya dengan rajin,” ungkap aktris cantik itu di salah satu acara. Meski jadwal syuting kerap berakhir tengah malam.Ye Jin akan tetap menyempatkan diri membersihkan wajah.

4. Memakai sheet mask

Sheet mask adalah satu satu masker wajah lembaran yang sangat mudah dipakai. Masker ini menjadi tren kecantikan di Korea Selatan. Ye Jin juga sangat menyukai sheet mask. Bahkan, hampir setiap hari ia mengutamakan memakai sheet mask terlebih dahulu sebelum melakukan syuting.

5. Memahami perawatan kulit yang efektif
 

Perawatan kulit bukan sekedar menerapkan skincare saja. Namun, dengan merawat tubuh juga mampu membantu kecantikan wajah kita.

“Perbanyak minum air putih. Memang tak mudah, tetapi harus minum dua hingga tiga liter perharinya. Tidur nyenyak juga sangat membantu. Walaupun saya memiliki jadwal yang padat, tapi saya mencoba untuk minum air dan makan buah yang banyak,” ungkap Son Ye Jin.

(Nazmi Tsaniya/Val)
 

Penulis : Nazmi Tsaniya
Editor : Nazmi Tsaniya