Bukti Cinta pada Pangeran Charles, Putri Diana Tulis Ini di Sepatu Pernikahannya

Redaksi | 8 Agustus 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 di di Katedral St. Paul, Inggris, dalam sebuah prosesi yang megah dan mewah. 

Ada 3.500 undangan yang datang ke upacara pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles. Sementara 600 ratus ribu orang tumpah ruah di jalanan London bergembira merayakan pernikahan pasangan ini. Tak hanya itu, diperkirakan 750 juta pasang mata ikut menyaksikan peristiwa historis ini lewat layar kaca.

Saat menikah, Putri Diana tampil cantik dengan gaun pernikahan dengan ekor sepanjang 7,62 meter. Adapun gaun tersebut disebut-sebut sebagai salah satu baju pernikahan paling indah dan dikenang sepanjang masa. Selain gaun, tiara yang bertengger di kepala Putri Diana juga mencuri perhatian. Adapun tiara tersebut merupakan tiara milik keluarga Putri Diana, bukan kepunyaan Kerajaan Inggris. 

Tak banyak yang tahu, Putri Diana ternyata melakukan hal spesial pada sepatu pernikahannya. Menurut sebuah laporan yang diterbitkan di majalah Town & Country, Putri Diana menulis pesan khusus di bagian bawah sepatu hak putihnya, yang tidak terlihat pada hari pernikahan. Sepatu pernikahan Putri Diana memiliki tulisan "C (gambar cinta) D" di bagian bawah — yang jelas menandakan cinta Putri Diana pada Pangeran Charles. Masih menuru laporan majalah tersebut, sepatu sutra Putri Diana dirancang dan disulam dengan rumit menggunakan 542 manik-manik dan 132 mutiara. Ada applique berbentuk hati juga menghiasi ujung tumit sepatu.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi