Tak Ingin Pernikahan Penuh Handphone, Nadine Chandrawinata Mantap Pilih Bhutan

Nanda Indri Hadiyanti | 16 Juli 2018 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dimas Anggara menikah dengan Nadine Chandrawinata di Bhutan, 5 Mei lalu dengan alasan negara tersebut merupakan salah satu tempat paling bahagia di dunia. Namun di luar itu, Nadine Chandrawinata juga mengidamkan pernikahan yang sakral dan intimate. Nadine Chandrawinata pun yakin Bhutan adalah tempat yang cocok untuk mewujudkan pernikahan impiannya itu.

"Benar kita mencari tempat yang terbuka, tapi yang lebih kita kejar adalah pada saat ada acara yang bisa dibilang intimate yang sakral, kita kurang nyaman dengan handphone di depan yang suka moto-motoin. Jadi kita berpikir bagaimana caranya pada saat acara sakral ini, kita juga tidak terkecoh dengan yang pada megang handphone, tamu juga kebetulan adalah keluarga aja, dan kita fokus dengan acara ini. Tiap menit itu benar-benar memiliki momen indah, dan bukan buat kita aja, tapi bagi yang dateng juga menyentuh, itu kenapa kesakralan itu yang kita angkat," ujar Puteri Indonesia 2005 itu ditemui usai resepsi pernikahan di Marina Batavia Jakarta Utara, Minggu (15/7). 

Lebih lanjut, Nadine Chandrawinata ingin pernikahannya diadakan secara sederhana. Itu juga yang membuatnya yakin memilih Bhutan sebagai lokasi pernikahannya. Di sana dia merasa jauh dari kemerahan dan bisa mengatur semua sesuai dengan keinginannya sendiri.

"Semua kita persiapkan sendiri. Make up, rambut, siap siap dilakukan sendiri jadi ya memang ada orangtua yang bantu, kalau saya karena rambut panjang pasti mama saya yang kepangin, selebihnya make up saya sendiri, Dimas juga rambut juga urus sendiri," lanjutnya. 

Pernikahan itu pun berlangsung jauh dari kata mewah. Tak ada pakaian mahal penuh Swarovski, melainkan hanya pakaian adat khas Bhutan, yang dibuat khusus oleh Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Di mana pakaian itu berbahan dasar kain asal Sumba dan Tuban, agar pernikahan itu tak melupakan asal mereka, Indonesia. 

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor : Nanda Indri Hadiyanti