Banting Setir dari Artis Menjadi Desainer, Tities Sapoetra Sering Dicibir

Agestia Jatilarasati | 30 Oktober 2018 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tities Sapoetra kini berprofesi sebagai perancang busana yang pada tahun ini memboyong hasil karyanya ke pagelaran busana Paris Fashion Show Spring Summer 2019 di Paris, Perancis. Tities Sapoetra sebenarnya mengawali karier sebagai artis yang kerap wara-wiri di layar kaca sebagai pemain sinetron.

"Awalnya aku berpikir mau move dari dunia entertainment, tetapi aku enggak suka kerja kantoran karena sudah terbiasa kerja sendiri. Awalnya aku jualan baju terus lama-lama makin cinta sama fesyen. Bilang deng ke ibu kalau aku ingin menjadi desainer dan ibu mendukung dan meminta aku untuk masuk sekolah fashion," papar Tities Sapoetra ketika ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun ketika terjun ke dunia fesyen sebagai desainer busana profesional, Tities mengaku bahwa ia kerap mendapat cibira orang yang meragukan kemampuannya sebagai perancang busana.

"Dicibir, dinyinyirin itu jelas enggak sekali dua kali. Orang pasti ragu-ragu sama kemampuan aku. Tetapi aku motivasi diri aku sendiri. Tak perl banyak bicara, aku memilih membuktikannya lewat karya. Makanya aku lebih memilih fokus untuk berkarya dan jaga attitude," ungkapnya.

Membuktikan keseriusannya, TIties Sapoetra menyebut bahwa ia sudah 4 tahun meninggalkan dunia hiburan. Ia ingin fokus untuk berkarya sebagai seorang desainer busana.

(ges/ray)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor : Agestia Jatilarasati