Pertahankan Pernikahan Hingga 25 Tahun, Dewi Gita Akui Bukan Hal Mudah

Abdul Rahman Syaukani | 29 November 2018 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita akan merayakan ulang tahun pernikahan ke-25 pada 11 Januari 2019 mendatang. Mempertahankan rumah tangga selama itu diakui Dewi Gita tak mudah.

"Enggak mudah mempertahankan cinta. Kami merasakan itu," kata Dewi Gita saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Selama berumah tangga, Dewi Gita dan Armand Maulana mengakui rummah tangganya juga kerap didera masalah. Permasasalahan itu dipandang membuat perkawinan mereka menjadi semakin berwarna.

Dua puluh lima tahun bersama Armand Maulana, Dewi Gita merasakan banyak sekali emosi yang dirasakannya. Mulai dari perasaan senang, sedih, dan yang lainnya.

"Semua rasa di perkawinan ada, mempertahankannya jadi manis. Memang sulit. Kalau berdua jadi satu, dari semua rasa campur aduk jadi manis. Biar manis tambahan gula, he he he. Bersyukur saja, pahit makan, manis alhamdulillah. Asam jadi bayangkan manis, jadi biar asam-manis enak, kita telan," kata Dewi Gita.

Lebih lanjut, Dewi Gita mengungkapkan strategi agar sebuah pernikahan bisa langgeng. Yaitu, ketika menghadapi kenyataan pahit harus dihadapi dengan sabar dan ketika sedang dalam kondisi bahagia harus selalu bersyukur kepada Tuhan.

"Rasa apa pun itu yang mencapur adukkan kami berdua, harus tetap berpegangan tangan biar sekian ratus tahun bisa bertahan. Dua kata, bersyukur, sabar juga. Kalau sabar enggak syukur, ya mentok. Manusia begitu. Sabar enggak ada batasan. Bersyukur yang betul-betul bersyukur menghapus semua rintangan," urai Dewi Gita.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani