Amanda Manopo 4 Hari Dirawat di RS Akibat Makan Tidak Teratur

Indra Kurniawan | 2 Februari 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Manopo (19) dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta akibat gejala tifus. Beberapa pekerjaan yang melibatkannya terpaksa ditunda. Tidak ada yang disesali, malah ia senang punya waktu untuk istirahat. 

Ceritanya, Desember tahun lalu, Amanda syuting film Suara di Bulan April selama sebulan di Yogyakarta. Di film garapan Kaninga Pictures, Amanda beradu peran dengan Dewi Gita dan almarhum Torro Margens.

“Film drama keluarga ini disponsori KPU (Komisi Pemilihan Umum), rencananya tayang April, bertepatan dengan pemilu,” kata Amanda.    

Usai syuting, Amanda kembali ke Jakarta. Selang 2 hari, ia terbang ke Filipina untuk berlibur. Pulang ke Jakarta pada 8 Januari, keesokan harinya langsung syuting FTV. Seminggu lebih syuting dijalani tanpa keluhan. 

Barulah selesai syuting ia merasa tak enak badan, sampai suhu tubuhnya sangat tinggi, mencapai 41,7 derajat Celsius. Hasil tes darah menunjukkan, ia sakit gejala tifus. 

“Aku sakit karena makan enggak teratur. Aku juga banyak menyantap makanan yang asam sampai yang enggak bersih. Ususku kena infeksi bakteri. Akhirnya aku rawat inap dari Sabtu, 19 Januari, sampai Selasa, 22 Januari,” beber Amanda kepada Bintang via telepon.

Beberapa makanan dipantangnya, terutama makanan pedas. “Aku banyak makan makanan bergizi seperti telur, tempe, dan tahu,” sebutnya.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan