5 Fakta Tentang Matthew McConaughey, Peraih Oscar Yang Tampil di Film Serenity

Wayan Diananto | 5 Februari 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal tahun ini, Matthew McConaughey (49) memperkenalkan film terbaru Serinity. Dalam film karya Steven Knight itu, Matthew McConaughey memerankan kapten kapal Baker Dill dan beradu akting dengan Anne Hathaway. Matthew McConaughey aktor sekaligus produser asal Amerika Serikat. Ia lahir di Texas, AS, pada 4 November 1969 dengan nama Matthew David McConaughey.

Kariernya melambung setelah memenangi Piala Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik pada 2014 lewat film Dallas Buyers Club. Ingin mengenal Matthew McConaughey lebih dekat sebelum menonton Serenity? Berikut 5 fakta seputar Matthew McConaughey yang kami rangkum dari berbagai sumber. Selamat menyimak dan selamat menonton.

1. Ayahnya bernama James Donald McConaughey, meninggal pada Agustus 1992 akibat serangan jantung. Ia pernah menjadi atlet sepak bola di Green Bay Packers. Sementara ibunya adalah Mary Kathleen McCabe, yang berprofesi sebagai guru.

2. Mengidolakan aktor Paul Newman. Saking menyukai Paul, Matthew McConaughey menamai anjingnya Mrs. Hud yang terinspirasi dari film Paul Newman berjudul Hud yang dirilis pada 1963.

3. Berteman baik dengan musisi Jamey Johnson dan atlet Lance Amstrong. Pada Juli 2009, Matthew McConaughey terbang ke Prancis sekalian mendukung Lance yang berlaga di Tour De France.

4. Pada 2005, Matthew McConaughey yang memiliki motto hidup “Just Keep Living” dipilih majalah People sebagai Pria Terseksi Sejagat.

5. Menjadi calon terkuat untuk memerankan karakter Jack Dawson di film box office Titanic sebelum akhirnya Leonardo DiCaprio memutuskan untuk menerima peran itu.

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto