Sibuk Syuting, Kali Pertama Ussy Sulistiawaty Tidak Merayakan Ulang Tahun Suami

Wayan Diananto | 31 Maret 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap pekerjaan memiliki konsekuensi, termasuk menjadi aktris. November 2018, Ussy Sulistiawaty (38) syuting film Lukisan Ratu Kidul. Syuting dilakukan di sebuah vila di Puncak, Bogor. Kabarnya, vila ini sudah 20 tahun tidak dihuni dan dikenal angker.

Dalam film karya Ginanti Rona itu, Ussy beradu akting dengan Teuku Zacky dan Wafda Saifan. Ndilalah, salah satu hari syuting berbareng dengan ulang tahun Andhika Pratama, 11 November. Ussy minta izin kepada pihak rumah produksi MD Pictures untuk pulang lebih awal agar bisa merayakan ulang tahun suami. 

Sehari sebelum hari H, Ussy syuting adegan kesurupan. Namun adegan yang semestinya dieksekusi sehari molor menjadi 2 hari. Walhasil pada 11 November, Ussy syuting sampai malam.

“Setiap Andhika ulang tahun, kami merayakan dengan makan malam berdua. Malam itu, saya menelepon suami dan minta maaf karena tidak bisa pulang. Mulailah dramanya. Akhirnya, ia mengerti karena pernah syuting molor,” kenang Ussy ketika berkunjung ke kantor Bintang di Jakarta, pekan lalu.

Meski suami maklum, tetap ada yang mengganjal di benak pelantun “Klik.” Malam itu juga Ussy nekat pulang ke rumah. Andhika kaget mendapati istrinya pulang hanya untuk mengucapkan selamat ulang tahun secara langsung dan memeluk anak-anak yang telah terlelap.

“Saya balik ke rumah, meski hanya 1,5 jam. Karena ada panggilan syuting pagi, jam 3 pagi saya berangkat ke Puncak lagi. Semalaman itu saya enggak tidur. Itulah dedikasi seorang istri ha ha ha,” Ussy bercerita. Setelah syuting selesai, ia mengajak Andhika makan malam untuk merayakan ulang tahunnya. Andhika berseloroh, “Ah, sudah basi.” 

Itu kali pertama Ussy tidak merayakan ulang tahun suami. Syuting sambil mengurus suami dan anak tidak mudah. Karenanya, ia menjaga komunikasi intens dengan anak-anak. Si bungsu, Sheva Elmira Lorrenia, diajak ke lokasi syuting. Sementara ketiga anak lainnya yakni Nur Amalia Putri, Syafa Al Zahra, dan Shakeela Eleanor Ameera bersekolah seperti biasa.

“Jam 3 sore, Sheva diminta kembali ke hotel karena saking menyeramkannya vila tempat kami syuting. Bisa jadi penunggu vila suka bermain dengan anak kecil. Awal syuting, pengurus vila menawari saya membuka mata batin. Sambil senyum saya menjawab, 'Tidak, terima kasih.' Saya penakut, kok malah ditawari dibukakan mata batin,” ia menyambung.

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto