Mau Tampil Cantik Bergaya Makeup No Makeup? Simak Tips Philips Kwok

Panditio Rayendra | 23 Juli 2019 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gaya makeup no makeup tengah trendi di kalangan kaum hawa. Teknik riasan ini memungkinkan perempuan tampil cantik alami seolah tanpa riasan. Penata rias artis Philips Kwok berbagi kiat tampil cantik natural seolah minus riasan, tanpa harus berlama-lama menghadap kaca. Pertama, menurut Philips Kwok, bubuhkan setting powder sebelum mengaplikasikan makeup. Fungsinya, merapatkan pori-pori sekaligus menyamarkan garis halus. Berikutnya, aplikasikan foundation tipis-tipis serta merata di wajah.

Philips Kwok menyarankan pengaplikasian alas bedak menggunakan jari-jari agar hasil akhir lebih lembut. Ini karena panas alami yang dihasilkan tubuh ke jari memberikan sensasi hangat yang meratakan. “Selanjutnya gunakan concealer untuk menyamarkan kantung mata. Saran saya pilihlah warna yang sama dengan kulit jika kantung mata Anda sangat gelap. Oleskan juga di hidung dan garis senyum agar riasan tidak terkesan patah,” urai Philips Kwok kepada tabloidbintang.com di Jakarta.

Untuk sentuhan akhir, Philips Kwok merekomendasikan lipstik warna nude. Ia tak menyarankan penggunaan perona pipi karena berpotensi mengkhianati konsep makeup no makeup. “Agar makeup tetap menempel, bubuhkan setting powder di area sensitif seperti t-zone,” imbuhnya. Philips Kwok menyampaikan kiat ini dalam peluncuran rangkaian makeup-base terbaru Revlon Photoready Candid dari Revlon Indonesia. Philips Kwok mengingatkan fungsi utama make up yakni menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan pada wajah.

“Untuk mendapatkan tampilan yang natural perlu makeup base yang tidak hanya menyamarkan kekurangan wajah dengan sempurna, namun juga ringan, lembap, dan memberi efek hasil akhir yang tidak mencolok,” urai Philips Kwok. Revlon PhotoReady Candid Natural Finish Anti-Pollution Foundationmemiliki tekstur serupa pelembap, mudah dibaur, ringan, dan mengandung SPF 13 agar nyaman sepanjang hari. Hadir dengan 5 pilihan untuk kulit perempuan yakni Ivory, Medium Beige, Light Honey, True Beige dan Honey Beige.

Terkait gaya makeup no makeup di Indonesia tahun ini, Deputy Brand Manager Revlon Indonesia, Muhammad Irvan, memprediksi tren ini akan berumur panjang. “Tren ‘No Makeup’ makeup memang masih mendominasi industri kecantikan Tanah air. Selain itu, tren ini menjadi preferensi para pencintamakeup di dunia, termasuk di Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor : Panditio Rayendra