15 Tahun Menetap di Malaysia, Apa Kabar Penyanyi Lawas Merry Andani?

Ari Kurniawan | 26 Agustus 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi yang eksis di tahun 1990-an, Merry Andani punya kesibukan baru. Ia kini aktif dalam organisasi kewanitaan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), yang dipimpin Inggrid Kansil. 

Merry Andani, yang menjabat Ketua IPEMI Malaysia, sedang berkolaborasi dengan salah satu rumah sakit swasta di Negeri Jiran, yakni KPJ (Kumpulan Perubatan Johor). Kolaborasi ini adalah untuk mempromosikan wisata medis di Indonesia. 

"Banyak manfaat dalam kerjasama ini perihal berobat atau check up di Malaysia dan Singapura. Kami konsen urusan kesehatan karena bisa sharing knowledge. Sistemnya kekeluargaan dan pertukaran kebudayaan dalam menjalin kerjasama," jelas Merry Andani, di Jakarta, akhir pekan kemarin. 

Merry sendiri sudah 15 tahun menetap di Malaysia. Tak lagi aktif di dunia tarik suara, keseharian Merry saat ini tak ubahnya ibu rumah tangga pada umumnya, seperti mengurus rumah dan juga mengantar anak ke sekolah. "Menyanyi hanya sesekali aja, untuk yang formal saja," kata dia. 

Merry bersyukur bisa ikut ambil bagian dalam IPEMI. Di organisasi tersebut pelantun lagu Dinding Pemisah itu bisa tetap berinteraksi dengan teman-teman dan melakukan banyak hal yang bermanfaat untuk orang banyak. 

"Dengan adanya IPEMI ini alhamdulillah bisa tersalurkan juga ya sedikit banyak potensi diri. Di dunia tarik suara sudah tak mungkin, jadi harus dalam hal lain yang bisa dikembangkan untuk khalayak masyarakat," pungkasnya. 

(ari) 
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan