Ini Alasan Dipo Latief Ajukan Kasasi Terkait Perceraiannya dengan Nikita Mirzani

Ari Kurniawan | 16 Juni 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dipo Latief mengajukan kasasi terkait perkara perceraiannya dengan Nikita Mirani. Apakah ini berarti Dipo masih cinta dan menolak bercerai dari Nikita?

Uus Mulyaharja, pengacara Dipo Latief, menampik anggapan tersebut. Menurut Uus, kliennya tidak masalah berpisah dengan Nikita Mirzani. Hanya saja, Dipo tidak terima dengan putusan Pengadilan Agama yang menyebut pernikahannya dengan Nikita sah di mata hukum negara. 

"Prinsipnya gini lah, dia tuh kawin di bawah tangan, sudah bercerai di bawah tangan, sudah kasih nafkah, itu aja tuh gambaran keberatannya Pak Dipo," kata Uus, saat dihubungi wartawan, Senin (15/6). 

"Kalau kita baca Undang-undang 1974 sama kompilasi hukum Islam, itu kan yang dimaksudkan untuk diisbat itu kalau belum ada perceraian. Harusnya tidak boleh diceraikan lagi oleh pengadilan. Logika hukumnya seperti itu," lanjutnya. 

Uus juga membantah upaya kasasi dilakukan Dipo Latief untuk bisa lepas dari kewajiban terhadap Nikita Mirzani dan anak dari hasil perkawinannya. Ditegaskan Uus, Dipo siap memberikan nafkah kepada mantan istri dan anaknya. 

"Saya rasa sih dia bertanggung jawab ya, makanya dia sempet bilang ke saya, nggak harus menurut negara lah, dia akan bertanggung jawab kok," pungkasnya. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan