Terpaksa PHK Ribuan Karyawan, Inul Daratista Minta Maaf

Ari Kurniawan | 6 November 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 membuat banyak usaha terpukul. Termasuk bisnis karaoke yang dijalani Inul Daratista. Puluhan outlet miliknya terpaksa tutup selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tak ada pemasukan, Inul Daratista tak punya pilihan lain selain melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ribuan karyawannya. Sebelum PHK dilakukan, pemilik goyang ngebor itu mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk bertahan. 

"Kalau bertahan sudah pasti lah saat ini lebih banyak nomboknya daripada untungnya. Karena kan saat ini kita nggak ada omzet atau profit apapun ya, jadi ya sebagian pakai uang sendiri untuk gaji karyawan," kata Inul Daratista, saat dijumpai di Studio TransTV, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Inul Daratista merasa sangat sedih saat harus melepas karyawannya. Tapi, ibu satu anak itu mengaku tidak punya pilihan lain. 

"Semua aku PHK yang di Jakarta, mohon maaf sebesar-besarnya, karena sudah delapan bulan, harap maklum. Karyawannya hitung saja satu outlet ada yang 75 karyawan, kalau di atas 20 sampai 30 (outlet) berapa tuh (yang di-PHK)," sebut Inul Daratista. 

Sebelumnya, Inul Daratista juga menyampaikan permohonan maaf karena harus menutup sejumlah rumah karaokenya di Jakarta. 

"Info buat teman-teman semua, klo @inulviztaofficial sementara tutup dulu ya. Demi mendukung pemerintah, dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Untuk info lainnya, diupdate terus di @inulviztaofficial ya. Matur Suwuuun. Semoga kita semua sehat, dan senantiasa dalam lindungan Allah Swt," tulis Inul Daratista.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan