Boro-boro Skripsi, Arya Saloka Hanya Kuliah 1 Semester Sisanya Bolos

Indra Kurniawan | 3 Februari 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka sempat mengecap bangku kuliah sebelum mencoba peruntungan di jalur akting.

Lahir dan besar di Bali, lulus SMA tahun 2010, Arya langsung kuliah di Universitas Negeri Malang jurusan Pendidikan Teknik Informatika. Arya memilih kuliah di sana setelah tidak diizinkan orang tua kuliah di IKJ (Institut Kesenian Jakarta) dan ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta.

"Dulu tuh gue pernah minta kuliah di Jakarta, IKJ (tapi) enggak dikasih. Ya udah deh yang dekat aja di Yogyakarta, dekat sama keluarga, di ISI," beri tahu Arya Saloka.

"Tetap yang berhubungan sama seni. Tapi waktu itu mau ambil seni musik. Bukan seni peran. Enggak dikasih (juga)," kisahnya dilansir tabloidbintang.com dari kanal YouTube Diary Icha, Rabu (3/2).

Pilihan Arya Saloka akhirnya jatuh ke Universitas Negeri Malang. Karena tidak ada jurusan seni, anak kedua dari tiga bersaudara ini akhirnya memilih teknik.

"Waktu itu pilihannya tinggal 2, teknik atau ekonomi. Gue enggak pernah mau ke ekonomi, pilihan gue pasti ke teknik. Waktu itu gue daftar semua teknik. Tapi akhirnya yang masuk elektro program pendidikan informatika. Jadi (mata kuliahnya) listrik sama program komputer," tambahnya.

Semester 1 dilalui Arya Saloka dengan mulus. Akan tetapi begitu menginjak semester 2, Arya Saloka tidak menunjukkan batang hidungnya sama sekali di kampus.

"Sempat kuliah 1 semester saja. Sisanya bolos. Masuk semester 2 ke Jakarta liburan, enggak balik-balik terus ke seni peran," terang Arya yang hanya menempuh 22 sks selama kuliah.

Keenakan syuting, Arya Saloka memutuskan tidak melanjutkan kuliah lagi. Pilihan Arya tidak keliru. Sejak tahun 2011 sampai sekarang, Arya mampu menjaga eksistensinya, bahkan sukses menggenggam popularitas yang tidak pernah ia harapkan sebelumnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan