Program Ikuti Kata Hati Move On Bawa Berkah, Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Yoga Prakoso | 7 Mei 2021 | 05:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki tahun kedua, pandemi Covid-19, sejumlah pihak menggemakan beragam cara untuk lebih peduli terhadap sesama. Apalagi, memasuki bulan Ramadan dan Lebaran yang tinggal menghitung hari. Salah satu inisiatif berbagi kebaikan kepada sesama datang dari PT Sasa Inti yang meluncurkan program Sasa Santan #ikutikatahati Move On Bawa Berkah. Tujuan program ini, mengajak masyarakat berbagi beragam cerita yang memberikan inspirasi kebaikan kepada sesama sekaligus masyarakat yang membutuhkan.

Marketing Director, Consumer Acquisition and Retention PT. Sasa Inti, Albert Dinata, berharap program ini meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sesama terutama di masa pandemi. “Kegiatan ini juga merupakan submission-based activity lewat kontes foto di medsos. Tiap orang dapat mengunggah foto soal move-on yang ia miliki. Tiap cerita move-on yang diunggah dikonversi jadi dua kotak makanan yang diberikan berbareng dengan Move On on-the-ground activity,” katanya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Untuk memaksimalkan program ini, Sasa membentuk Move On Team yang berkeliling ke berbagai tempat dengan mobil dan sepeda jelang buka puasa untuk membagikan aneka makanan lezat yang dibuat pakai Sasa Santan. Tim ini “sidak” ke berbagai tempat di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Rute yang dilalui yakni jalan-jalan utama dan berakhir di masjid utama masing-masing kota. Yakni, Masjid Al Azhar dan Sunda Kelapa (Jakarta), Masjid Al Ukhuwah serta Pusdai (Bandung), masjid Agung dan Cheng Hoo (Surabaya).

“Pembagian paket makanan dilakukan serentak tanggal 5 dan 6 Mei 2021 di rute yang telah ditentukan. Total paket makanan yang dibagikan di tiga kota sebanyak 1.500 paket,” Albert menjelaskan. Masyarakat menyambut hangat program ini. Jumlah peserta Kontes Share Foto dan Cerita Move On Sasa Santan #Ikutikatahati, yang berlangsung dari 10 April hingga 5 Mei 2021 mencapai 5.000 orang. “Banyak cerita positif dan inspiratif untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari. Semoga semangat berbagi ini terus terjaga,” harap Albert.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor : Yoga Prakoso