7 Alat Gym Murah untuk Olahraga di Rumah

Romauli | 25 Mei 2021 | 11:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang ingin memiliki gym sendiri di rumah tapi masih tidak tahu banyaknya budget yang diperlukan. Jika bicara soal anggaran maka besarannya sangat tergantung dengan kemampuan masing-masing orang itu sendiri. 

Bagi mereka yang memiliki budget besar tentunya memilih peralatan gym bukanlah hal sulit, namun bagaimana jika keuangan terbatas? Berikut rekomendasi pilihannya.

Matras
Jika kamu ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal meskipun hanya berolahraga dari rumah, tentunya kamu membutuhkan matras. Ada dua jenis yang direkomendasikan yaitu dengan bantalan tebal dan tipis.

Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, pertama yang lebih tebal berfungsi untuk berlatih plyometrics. Sementara itu untuk yoga kamu bisa menggunakan bantalan yang lebih tipis. 

Resistance band
Ini peralatan wajib yang dapat berfungsi maksimal pada kapasitas ruangan terbatas, serta hemat biaya. Produk ini dapat membantu repetisi bicep curl atau lunges yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan, serta bisa menjadi pengganti beban. 

TRX 
Alat olahraga ini dapat digunakan untuk melakukan banyak gerakan termasuk push up, squat serta deadlift. Meskipun terlihat sederhana alat ini mampu memberi latihan seluruh tubuh secara maksimal. Untuk menggunakannya kamu cukup mengikuti instruksi dari pakar olahraga, atau menonton dari video streaming. Namun sebelum melakukan aktivitas gerak ini, pastikan untuk melakukan peregangan terlebih dahulu.

Lompat Tali
Peralatan olahraga ini sangat baik untuk para pemula maupun profesional. Bayangkan dengan melakukan aktivitas ini selama 30 menit kamu bisa membakar 300- 400 kalori.

Dumbbell
Jika ingin membangun otot dan mendapatkan anggota tubuh yang lean, maka kamu harus rajin berlatih dengan dumbbell, pastikan untuk memilih bobot yang sesuai dengan kemampuan. 

Pull up bar
Mempunyai otot lengan, bahu dan punggung yang kuat adalah idaman setiap orang, untuk mewujudkannya kamu harus melakukan pull up secara teratur. Jangan ragu untuk memilikinya, karena peralatan ini sangat mudah untuk dipasang pada bagian tembok, sehingga dapat menghemat ruangan.

Treadmill
Pastinya kamu sudah tahu dong manfaat peralatan olahraga yang satu ini, apalagi kalau bukan menjaga berat badan, menyehatkan otot jantung, hingga mencegah osteoporosis. Dengan melakukannya rutin setiap hari maka kamu bisa mendapatkan tubuh yang ideal. 

Itulah 7 peralatan gym yang bisa kamu miliki dengan budget terbatas, dan dapat berfungsi maksimal untuk mendapatkan tubuh yang ideal. 

Saat ini, treadmill sendiri tersedia dalam beberapa jenis dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan yang terbaik dengan harga treadmill yang setara dengan kualitasnya kunjungi ACE Online, platform belanja dengan konsep one stop solution

Melalui e-commerce ini kamu juga bisa mendapatkan bohlam led yang memberikan pencahayaan yang maksimal pada ruangan. 


 

Penulis : Romauli
Editor : Romauli