Awal Agustus 2021, Ada Lebih dari 200 Pasien Anak-anak Positif Covid-19 di Wisma Atlet

Yoga Prakoso | 26 Agustus 2021 | 12:12 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak-anak yang positif Covid-19 maupun yang mengikuti kebijakan PPKM beragam level butuh dukungan agar tidak stres. Peran orangtua sangat penting dalam menyediakan aktivitas mengasyikkan serta makanan favorit yang menyehatkan. Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Kolonel Kes. dr. Mintoro Sumego, M.S, menyebut, “Awal Agustus 2021, terdata lebih dari 200 pasien anak-anak positif Covid-19 di Wisma Atlet. Kami ingin mereka tetap berkegiatan yang positif dan menyenangkan untuk meningkatkan imun.”

Karenanya, Mintoro bersama tim menyediakan berbagai aktivitas yang menyenangkan untuk anak-anak dua kali dalam seminggu selama masa isolasi. “Seperti senam, mewarnai, menari bersama,” imbuhnya dalam siaran pers yang kami terima pekan ini. Mintoro bersyukur sejumlah pihak memberi dukungan untuk menyehatkan pasien anak, salah satunya cokelat Chacha yang membagikan care pack berisi Chacha dan activity kit, untuk anak-anak agar lebih gembira meski sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Aksi ini dilandasi keyakinan bahwa anak yang gembira akan memberi banyak pengaruh positif di tengah wabah Covid-19. Care pack berisi aneka varian cokelat Chacha diharapkan meningkatkan mood dan energi. Selain itu ada masker khusus anak-anak berdesain lucu, serta totebag yang bisa diwarnai untuk memacu kreativitas mereka. “Chacha Care Pack diberikan ke anak-anak yang positif Covid-19 di Wisma Atlet, pasien anak-anak RS Kanker Dharmais, dan RSAB Harapan Kita serta anak-anak rusun melalui Yayasan Waroeng Imaji,” terang Marketing and Innovation Manager PT Ceres, Ivonne Adelina Dewi.

Ketua Yayasan Waroeng Imaji, Dovieke Angsana, menyambut aksi ini. Ia menjelaskan, anak-anak rusun memiliki berbagai keterbatasan dalam mengikuti sekolah daring. Yayasan Waroeng Imaji menyediakan Sanggar Belajar bagi anak-anak rusun yang butuh kuota internet agar bisa mengikuti sekolah daring dengan lancar dan gratis. “Hadirnya Chacha Care Pack menyemangati suasana hati anak-anak selama ikut sekolah daring,” kata Dovieke.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor : Yoga Prakoso