Alami Kerutan Kulit di Usia Dini? 5 Bahan Alami Dapat Mengatasinya

Redaksi | 8 September 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kerutan pada wajah terjadi karena proses penuaan alami. Sering terjadi pada bagian wajah, leher dan tangan yang bergelambir. Faktor utama kerutan berkembang biasanya dari faktor genetika.

Kerutan merupakan sebuah lipatan pada kulit, umumnya pada orang yang sudah berusia lebih tua. Bukan hanya menyerang orang yang lebih tua, bahkan pola hidup yang tidak sehat sebagai bukti cepat munculnya keriput tersebut.

Contoh dari orang yang memiliki pola hidup tidak sehat sangat mempengaruhi pada penuaan dini. Secara tidak sadar, paparan sinar matahari, merokok, stress menjadi pemicu datangnya sebuah kerutan. Berikut bahan alami yang dapat digunakan, untuk mencegahnya penuaan dini Anda:

Minyak Kelapa

Tidak harus dengan modal yang mahal, dengan minyak kelapa saja dapat membantu kamu mengurangi kerutan. Caranya dengan oleskan pada area kerutan dan diamkan dalam semalam.

Selain untuk kulit rambut, minyak kelapa dipercaya untuk menambah kelembaban kulit seseorang. Tips ini dapat dilakukan di rumah dengan sabar tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Putih Telur

Siapa sih yang suka dengan telur mentah? Tetapi jangan salah. Pada bagian putih telur, memiliki manfaat untuk kecantikan. Salah satunya, mengencangkan kulit yang kendur atau berkerut. Oles putih telur yang sudah dikocok pada kulit, bilas dengan air hangat.

Dalam dunia kedokteran, putih telur bisa juga dijadikan masker. Untuk kamu yang tidak suka dengan bau amisnya, putih telur dapat dicampurkan dengan madu murni agar menetralisir bau amis dari putih telurnya.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga menjadi cara yang tepat untuk merawat kulit Anda. Minyak ini berkhasiat untuk menambah kolagen pada kulit dan menghilangkan garis-garis halus pada kulit. Dengan sedikit tetesan minyak zaitun dan pijat secara pelan merupakan cara efektif mengurangi kulit Anda yang berlipat.

Masker Timun

Masih jarang orang yang menggunakan timun untuk kecantikan. Masker timun sangat membantu dalam menghidrasi kulit dan mencegah adanya kulit kering. Tidak perlu ribet, parut timun dan oleskan pada wajah atau kulit yang bermasalah.

Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal dengan Vitamin E nya yang dapat membantu berbagai macam masalah kulit. Terutama untuk kulit kusam dan kulit yang kering mengakibatkan bertambahnya kerutan. Bahan alami ini menjadi salah satu cara yang terpercaya dan mudah ditemukan dimana saja.

Standar sebuah kecantikan tidak hanya dilihat dari harga dan sebuah merek. Namun, banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengurangi penuaan dini. Jika dengan bahan alami dapat membuat Anda awet muda, mengapa susah payah mencari solusi?

(Alivia Sekar Firnanda)

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi