Buat Atlet, Tidur Ternyata Juga Jadi Bagian Training 

Redaksi | 17 September 2021 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Soraya Larasati, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab kembali hadir lewat Podcast Arisan Sehat RCTI+. Ketiganya berbagi cerita seputar dunia kesehatan dan kebugaran tubuh. Di episode kali ini, Soraya Larasati, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab membahas tentang satu aktivitas yang disukai banyak orang, yakni tidur. 

Rasanya tidak ada aktivitas yang bisa mengalahkan kenikmatan tidur. Sayangnya, banyak orang yang memiliki permasalahan untuk tidur karena berbagai faktor. Banyak pula yang merasa takut akan kehilangan banyak waktu hanya karena tidur.

Salah satu contohnya adalah atlet . Banyak orang menganggap kalau satu-satunya yang penting bagi atlet adalah latihan. Padahal, tidur juga berperan besar untuk performa seorang atlet. “Tidur itu adalah bagian dari training, jadi kalau kita udah latihan keras, makan udah bagus, salah satu recovery atau restnya adalah dengan tidur,” ungkap Soraya.

“Pokoknya kalau istirahat cukup, apalagi ditunjang sama latihan, terus mental dan fisik juga kuat, pasti performa (atlet) bakal bagus banget,” ucap Soraya. Tidur tidak kalah penting dibandingkan latihan dan target!

Tips tIdur nyenyak di malam hari

Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Batasi waktu tidur siang

2. Hindari olahraga berat sebelum tidur

3. Hindari makan berat menjelang waktu tidur

4. Hindari mengonsumsi kopi atau merokok sebelum tidur

5. Hindari menggunakan perangkat elektronik atau gawai sebelum tidur

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi