Agar Kualitas Udara Bersih, Ini Cara Memilih Air Purifier yang Tepat

Redaksi | 17 November 2021 | 00:22 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjaga kualitas udara tetap bersih dan sehat saat di rumah menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat saat ini, khususnya di Indonesia. 

Menurut laporan tahunan lembaga  pemantau kualitas udara, IQAir, menunjukan bahwa Indonesia termasuk 10 negara penyumbang polusi terbesar di dunia. Dengan urutan ke-9, sebagai negara dengan kualitas udara paling buruk sepanjang tahun 2020 .

“Konsentrasi tahunan rata-rata PM2.5 di Indonesia dalam satu meter kubik adalah 40,7 sepanjang 2020. Itu artinya, udara di Indonesia masuk kategori tidak sehat bagi umum dan individu yang sensitif, ini juga dapat menyebabkan iritasi, serta gangguan pernapasan,” ujar Wilman Hilmani, General Manager BOLDe Indonesia.

Wilman, mengatakan, untuk menetralisir udara kotor di dalam rumah, ada beberapa cara yang bisa digunakan seperti memperbanyak tanaman asli atau untuk lebih praktis, menggunakan alat pembersih udara atau air purifier.

Air Purifier atau pembersih udara merupakan alat elektronik yang berfungsi membersihkan udara, khususnya udara di dalam ruangan. Alat ini dilengkapi dengan filter-filter khusus yang berfungsi untuk mengolah udara kotor menjadi udara bersih di ruangan tersebut.

“Dengan teknologi khusus, teknologi MAX-G, air purifier dapat menghasilkan udara bersih bebas virus dan kuman. Pastinya udara yang kita hirup di rumah menjadi lebih sehat,” kata Wilman.

Untuk menyempurnakan kebutuhan udara bersih di rumah, BOLDe Indonesia resmi merilis produk terbarunya, BOLDe Smart Purifier Delta-10.

Wilman mengatakan, produk ini dilengkapi dengan teknologi Max-G yang berfungsi menyaring micro-particles  sampai dengan ukuran 0,3 micron, mengurangi penyebaran pollen, virus, dan partikel radikal bebas lainnya sehingga udara bersih dan aman.

“Teknologi tersebut dapat menghambat pertumbuhan bakteri, kuman, virus hingga 99,99%, termasuk Coronavirus SARS-Cov-2. Smart Air Purifier Delta-10 juga memiliki teknologi Anion yang berfungsi menghasilkan ion negative, dan menghilangkan bau tak sedap,” kata Wilman.

Tak hanya itu, air purifier ini juga dilengkapi 4 filter yang terdiri dari pre-filter, efficient Hepa filter, activated carbon filter, dan photocatalyst filter. 

Bahkan, dilengkapi dengan UV light, effective sterilization, yang efektif menyempurnakan pembunuhan virus dan bakteri agar udara yang dihasilkan menjadi lebih steril.

“Ada 4 indikator, saat lampu indikator berwarna biru kualitas udara sangat baik, berwarna hijau kualitas udara baik, berwarna  ungu kualitas udara normal, dan berwarna merah berarti kualitas udara buruk,” kata Wilman.

Untuk memudahkan pengecekan kualitas udara di ruangan, produk ini sudah dilengkapi teknologi touch screen, pengoperasian bisa  dengan remot, dan bisa menggunakan Apps jadi bisa dikendalikan dari jarak jauh. Jadi, pengguna tidak perlu repot menyentuh unit untuk mengganti speed atau fitur yang diinginkan.

Saat ini, untuk mendapatkannya sudah tersedia di berbagai di Bolde Store seluruh Indonesia dan marketplace, seperti tokopedia, shopee, dan website resmi. 

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi