Tips Memilih Skincare untuk Mencerahkan Wajah yang Aman Bagi Kulit

Redaksi | 10 Desember 2021 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tren perawatan wajah dan kulit sudah menjadi kebutuhan setiap orang, baik wanita maupun pria. Terbukti dengan bertumbuhnya industri kecantikan di tanah air bahkan mencapai 70 persen di masa pandemi. 

Hampir setiap minggu selalu ada produk skincare terbaru yang diluncurkan di pasaran dengan berbagai jenis dan manfaat, begitu juga dengan brand skincare lokal.

Salah satunya, Syarifah Wirda Alwiyah  pengusaha muda di bidang skincare yang mengembangkan produk skincare lokal berlabel Facelab Your Beauty Partner. 

Perjalanan Wirda di industri ini dimulai sejak tahun 2014. Saat itu, ia masih memasarkan produk skincare milik orang lain. Setelah menggeluti dunia sales skincare selama kurang lebih empat tahun, dan mendapat pengalaman yang cukup, ia bertekad membangun merek sendiri.

“Berbekal pengalaman memasarkan produk skincare, tahun 2018 saya sempat bekerja sama dengan salah satu rekan untuk membuat merek skincare sendiri. Tahun 2021 ini saya memutuskan untuk membangun perusahaan skincare yang benar-benar milik saya pribadi,” ujar Wirda dalam keterangan tertulisnya.

Rangkaian skincare ini hadir untuk memberikan produk berkualitas dan aman. Banyak skincare yang mengkalim hasil yang bagus dalam waktu singkat, kulit wajah terlihat sangat putih dan bersih dari noda. Tetapi, konsumen justru harus waspada dengan skincare yang memberikan hasil instan. 

Bisa jadi di dalamnya terkandung bahan berbahaya yang efek jangka panjangnya malah merusak kulit. 

"Semua bahan-bahan yang terkandung dalam rangkaian perawatan facelab sudah lulus uji BPOM dan mendapatkan nomor izin edar, sehingga dapat dipastikan aman bahkan jika digunakan jangka panjang," jelasnya.

Wirda mengungkap, pihaknya juga terus berupaya mengikuti pelatihan dan persyaratan yang ditentukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk meracik produk skincare yang baik dan benar. 

“Seluruh produk Facelab sudah BPOM. Bahkan kami sedang mengurus proses sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Targetnya, tiga bulan lagi sertifikatnya keluar,” terang wanita 32 tahun ini.

Facelab menghadirkan 16 rangkaian produk perawatan seperti pembersih wajah, serum, krim malam, toner, pelembab hingga sunscreen, yang diformulasikan khusus untuk masing-masing kebutuhan kulit, baik yang normal, cenderung berminyak, berjerawat, kering, sensitif, hingga yang kombinasi (kering dan berminyak).

Mengukuti perkembangan teknologi dan peluang online shop, brand ini aktif menggarap pasar platform e-commerce seperti Shopee, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, juga menargetkan Sociolla dan Beutyhaul.com. Tak hanya menjual produk secara online, facelab juga membuka toko fisik (offline) di dekat Pasar Malabar, Kota Tangerang. “Sebentar lagi kami akan buka klinik kecantikan di Tangerang, perkiraan enam bulan lagi launching,” tutup Wirda.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi