Mengenal 3 Peraih Gelar Pahlawan Pandemi dari Program Home For Heroes, Siapa Saja?

Redaksi | 24 Desember 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rukita, perusahaan coliving dengan pertumbuhan pesat di Indonesia menggelar Home For Heroes yakni program yang mengapresiasi para “pahlawan” pandemi yakni aktivis sosial dari generasi milenial yang berinisiatif positif untuk membawa kebaikan di tengah wabah Covid-19. Para pahlawan muda ini berkesempatan tinggal di unit Rukita secara gratis selama enam bulan.

CEO Rukita, Sabrina Soewatdy, menyebut, “Dari November hingga Desember kami membuka pendaftaran lewat medsos Rukita kepada milenial yang ingin ikut program ini. Kami juga menggandeng komunitas Turun Tangan untuk menominasikan kandidatnya.”

Rukita menyeleksi dan berhasil memilih 3 pahlawan pandemi dari program Home For Heroes yakni para inisiator beragam program inspiratif. Pertama, Muhammad Alif Maulana (23) inisiator program Cebanan atau (Charity Tanpa beban) yang menerima unit Rukita RKBM Gandaria Jakarta. “Program Cebanan mengajak rekan-rekan kampus dan lingkungan sekitar saya di Tangerang berdonasi untuk orang-orang tidak mampu di Tangerang dan Jakarta. Penerimanya fakir miskin di jalanan, pemulung keliling, hingga panti asuhan. Berbuat baik tak perlu diukur dari besar kecilnya bantuan, asalkan bermanfaat,” ujar Alif.

Kedua, Marizka Witya Putrini (28), yang menerima Rukita Permata Tomang Jakarta Barat. Karyawan swasta ini mempromosikan produk-produk UMKM di akun medsos miliknya. Ia juga berbagi ilmu digital marketing ke para UMKM di Bogor dan Jakarta. “Mungkin kita berpikir ini kecil, tapi impaknya besar untuk mereka. Jadi terbuka peluang memperbesar usaha di tengah pandemi,” jelas Marizka lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Ketiga, Alyaa Irbah (22) inisiator Program Healthy Kit dan Patungan Segeng yang menerima unit Rukita Jati Anom Pejaten, Jakarta. Alya mengajak masyarakat dan komunitas berdonasi healthy kit berisi susu steril, vitamin dan lain-lain kepada pekerja transportasi umum dan sektor publik lain. “Lewat gerakan ini saya mengajak kaum muda bisa mejeng sama teman segeng secara positif dan bisa bermanfaat buat sesama,” ungkap Alyaa.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi