Doddy Sudrajat Jelaskan Penyebab Ayahnya Meninggal Dunia

Ari Kurniawan | 18 Februari 2022 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Doddy Sudrajat tengah berduka. Ayah Doddy, Haji Abas Basri, meninggal dunia pada Kamis (17/2), di usia 91 tahun. 

Ayahanda mending vanessa Angel itu mengatakan bahwa sebelum mengembuskan napas terakhir di keidamannya, sang ayah dalam kondisi cukup stabil. Tidak sedang mengalami sakit serius.

Namun, diakui Doddy Sudrajat, tiga tahun belakangan ayahnya mulai mengalami beberapa masalah kesehatan seiring pertambahan usia.

"Beliau meninggalnya karena sudah tua, usia," kata Doddy Sudrajat ditemui wartawan sesaat setelah usai pemakaman di Taman Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pondok Kopi, Jakarta Timur, pada Jumat (18/2) sore.

Diceritakan Doddy Sudrajat, semasa hidup ayahnya sangat memperhatikan asupan makan. Almarhum juga dikenal rajin olahraga. 

"Covid kemarin selama dua tahun, ayah saya tidak pernah terpapar,"  ujar Doddy Sudrajat.

"Olahraganya kuat, tidak merokok, suka makan sayuran. Itu mungkin yang menjadikan beliau umurnya panjang," lanjutnya.

Ditegaskan Doddy Sudrajat, ayahnya meninggal bukan disebabkan penyakit apalagi Covid-19.

"Sekali lagi, meninggalnya bukan karena covid, tapi usia," ucapnya.

Sebelumnya, ayah Doddy Sudrajat ditemukan wafat jelang magrib, Kamis (17/2). Saat itu, salah satu kerabat yang heneak mengantarkan susu terkejut karena tubuh almarhum sudah dingin. 

Menurut Doddy Sudrajat, semasa hidup almarhum sangat dekat dengan cucunya, Vanessa Angel. Bahkan almarhum lah yang setiap hari mengantar dan menjemput Vanessa ke sekolahnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan