Atasi Nyeri Tulang Belakang dengan Bantal Lumbar

tabloidbintang.com | 25 Maret 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keluhan nyeri pada tulang belakang dapat dialami siapa pun. Misalnya saja, posisi yang salah saat beraktivitas, posisi tidur, hingga melakukan sesuatu secara terus-menerus dan terlalu banyak duduk.

Hal tersebut diungkapkan ahli fisioterapi, Windy Mayang. Untuk mengatasi hal itu, diperlukan bantuan fisioterapi dan langkah pencegahannya adalah dengan memperbaiki posisi saat beraktivitas hingga saat tidur.

Melihat kebutuhan itu, produsen latex PT. Dooglee Group Indonesia menghadirkan bantal kesehatan “Lumbar Pillow by Dooglee” yang di design khusus untuk dapat memperbaiki struktur tulang belakang dan mencegah sciatica (nyeri tulang belakang). Terlebih bagi ibu dimasa  kehamilan, cocok juga bagi atlet dan para penderita nyeri tulang belakang di segala kalangan masyarakat.

“Saya sebagai tim medis dibidang fisioterapi yang berjibaku dengan masalah otot, ligament, persendian, serta saraf, merekomendasikan bantal ini untuk beraktivitas dalam kondisi saat berkerja maupun beristirahat (tidur) dengan mengunakan bahan yang alami sehingga dapat mensuport tubuh lebih sehat dan bugar,” jelas Windy Mayang.

Windy menambahkan, meski menggunakan bantal lumbar, masyarakat juga disarankan untuk rutin melakukan peregangan untuk mencegah nyeri tulang. “Peregangan saat sebelum tidur dan setelah bangun tidur,” paparnya.

Pihak Doogle Group Indonesia, Mario Forchorus mengungkapkan sangat senang dengan hadirnya Lumbar Pillow untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dengan tagline “back to nature, for a better comfort”, bantal lumbar dibuat berbagan lateks alami dari getah pohon karet di Palembang dan dibuat dengan teknologi dari Jerman. Semoga pengguna merasa aman dan nyaman, serta dapat membantu proses penyembuhan dan pencegahan nyeri sendi pada tulang belakang atau di kenal dengan sciatica,” jelas Mario.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor : tabloidbintang.com