Rumah Sakit JIH Solo Tawarkan Perawatan Gigi dengan 5 Dokter Spesialis

tabloidbintang.com | 13 April 2022 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan orang mengasosiasikan dokter gigi dengan pembersihan gigi, penambalan dan mahkota. Meskipun ini adalah prosedur yang populer dalam kedokteran gigi, senyum Anda menuntut lebih banyak. Padahal, mulut Anda lebih dari sekadar sekumpulan gigi yang perlu dijaga kebersihannya dan bebas dari gigi berlubang. 

Ada beberapa komponen berbeda dari senyum yang sehat dan menarik yang harus diperhatikan, termasuk rahang, gusi dan posisi, ukuran dan warna gigi.  Di tengah kesibukan Anda, membuat beberapa janji di tempat yang berbeda untuk merawat senyum Anda tidak selalu memungkinkan. 

Kenyataannya, ini mungkin suatu tantangan sehingga Anda menghindari perawatan yang sebenarnya dibutuhkan. Namun, seorang dokter gigi yang dapat menangani semua aspek kesehatan mulut Anda dalam satu gedung yang nyaman tidak hanya lebih praktis, tetapi juga dapat memberikan perawatan yang lebih baik.

Rumah sakit JIH Solo memiliki 5 dokter spesialis dan 4 dokter gigi umum yang melayani pasien dalam program One Stop Dental Care. Program ini diperuntukkan jika terdapat kondisi yang tidak dapat ditangani oleh dokter gigi umum. Maka akan diberikan rujukan internal untuk masalah gigi dan mulut dapat ditangani oleh dokter gigi spesialis. Tindakan yang dilakukan tidak hanya untuk tindakan kuratif tetapi preventif dan rehabilitatif.

“Rumah sakit JIH Solo menawarkan “One Stop Dental Care” dengan empat dokter gigi umum dan lima Spesialisasi kedokteran gigi yang mumpuni untuk memberikan pelayanan dan menangani semua permasalahan gigi,” ungkap drg. Angga Novendra Eka Satria.

Lebih lanjut, drg. Angga dalam wawancaranya menjelaskan tentang ketersediaan layanan spesialis di Rumah Sakit JIH Solo.Dengan banyaknya dokter spesialis gigi, Rumah Sakit JIH Solo berharap pasien mendapatkan layanan satu atap. Sehingga pasien tidak perlu berpindah tempat untuk mengatasi permasalahan gigi dan mulut.

“Praktik kami adalah praktik kedokteran gigi satu atap untuk memenuhi semua kebutuhan gigi Anda. Beberapa dokter spesialis yang ada di tempat kami antara lain Spesialis Ortodontis, Protodonsia, Bedah Mulut, Konservasi Gigi, dan Kedokteran Gigi Anak,” ujar drg. Angga.

Sebagai rumah sakit yang mengedepankan pelayanan, RS JIH Solo membuka akses seluas-luasnya bisa melalui WhatsApp, Instagram @rs.jihsolo hingga website http://www.rs-jih.co.id/.

1.    Spesialis Ortodontis 
Spesialis ortodontis memiliki keahlian dalam diagnosis, pencegahan, dan pengobatan gigi yang tidak sejajar. Seorang ortodontis dapat melakukan prosedur merapikan gigi menggunakan kawat gigi dan peralatan retainer. Selain menunjang penampilan, tujuan dari pemerataan gigi adalah untuk memperbaiki fungsi gigi sehingga dapat mengunyah dan bicara lebih baik.

2.    Spesialis Protodonsia
Spesialis prostodonsia atau prostodontis memiliki spesialisasi merawat kasus estetik dan rehabilitasi dalam rongga mulut seperti penggantian gigi yang hilang menggunakan gigi palsu (denture), mahkota (crown), atau veneer. Prostodontis juga dapat mengganti gigi dengan implan gigi. 

3.    Spesialis Bedah Mulut 
Bidang keahlian dokter spesialis ini adalah pembedahan area rongga mulut, seperti Tumor pada gigi, gusi, dan lidah, Biopsi mulut, Operas gigi bungsu, Operasi rekonstruksi untuk menangani patah tulang rahang dan gigi, Bibir sumbing, Infeksi pada mulut dan Pemasangan implan gigi. 

4.    Spesialis Konservasi Gigi 
Spesialis konservasi gigi atau endodontik adalah perawatan gigi, sehingga fungsi dan estetika gigi dapat kembali normal. Tindakan yang dilakukannya meliputi pencegahan gigi berlubang, penambalan gigi sesuai dengan kebutuhan, perawatan gigi berlubang, perawatan saluran akar, pemutihan gigi (bleaching), serta bedah endodontik.

5.    Spesialis Kedokteran Gigi Anak 
Dokter spesialis gigi ini memiliki keterampilan khusus dalam menangani kasus dan penyakit seputar gigi, gusi, dan mulut pada anak-anak, mulai dari usia 1 tahun hingga menjelang remaja. 

“Di Rumah Sakit JIH Solo, kami mengetahui senyum unik setiap pasien. Hal ini memungkinkan kami untuk menawarkan perawatan yang lebih cepat dan lebih penuh perhatian ketika masalah tertentu muncul,” tutup drg. Angga.

Dari kesehatan gusi hingga keselarasan gigi, Anda dapat mempercayai kami untuk perawatan gigi yang efisien dan komprehensif yang layak Anda dapatkan. Keahlian kami beragam seperti tuntutan mulut Anda. Buka setiap hari termasuk hari minggu merupakan salah satu unggulan kami, karena Rumah Sakit JIH Solo merawat tidak hanya yang di inginkan pasien tetapi yang dibutuhkan. 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor : tabloidbintang.com