Deryansha Eks Vierra Menyayangkan Widi Vierratalle Tidak Ngaji Lagi

Indra Kurniawan | 23 Desember 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deryansha Azhary pernah dua tahun menjadi bagian dari grup musik Vierra sebagai basis. Di puncak kesuksesan, tahun 2010 Derry memutuskan keluar dan memilih melakoni profesi penyiar radio hingga kini menjadi podcaster.

Tak lagi di Vierra yang sejak beberapa tahun lalu berganti nama menjadi Vierratalle, Dery mengaku masih berhubungan baik dengan Widi Vierratalle. Antara 2019 atau 2020, Dery mendapat pesan WhatsApp dari Widi yang berisi keinginannya untuk belajar agama. 

Dery yang sudah lebih dulu hijrah - bahkan sempat setahun gabung dengan ISIS, menjawab setiap pertanyaan Widi seputar agama.

"Nanya-nanya segala macam. Walaupun saya bukan ustaz, ya saya jawab," kata Dery dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara.

Tetiba suatu hari, Widi berkirim pesan lagi kepada Dery. Dia mengabarkan sedang berada di rumahnya Teuku Wisnu. Tak seperti saat bernyanyi di panggung, Widi disebut Dery berpakaian tertutup full jilbab syari. 

"Tuh Der, gue lagi kajian Ustaz Basalamah," beri tahu Widi dikutip ulang oleh Dery. 

Deryansha menyayangkan Widi tidak ngaji lagi (YouTube Helmy Yahya Bicara)

"Wah masya Allah Wid," balas Dery. "Ada tuh foto di tangga sama Shireen (Sungkar)," kata Dery lebih lanjut. 

Tak ada kabar lanjutan, Dery dikejutkan oleh pemberitaan yang menyebutnya Widi dilaporkan ke polisi oleh sebuah ormas karena membuka baju di atas panggung saat bernyanyi di sebuah acara di Palu, Sulawesi Utara. Saat itu, Widi hanya menyisakan bra dan celana sport berwarna hitam. 

Dery menyayangkan. Bukan menyayangkan aksi Widi. "Tapi lebih kepada, ya Wid sayang banget enggak ngaji lagi," kata Dery. 

Aksi Widi seperti itu menurut Dery dulu juga pernah dilakukan. Mirip seperti yang di Palu katanya.

"Cuma kan tahun 2009 sosial media segala macam belum semarak sekarang. Netizen juga belum segalak sekarang. Media juga belum menggiring kayak sekarang untuk kebutuhan konten atau segala macam," ungkap Dery.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan