4 Kontroversi Tere Liye Dihujat Warga Twitter,

Sandra Puspita | 22 Februari 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Tere Liye trending di Twitter selama dua hari karena hujatan netizen. Pemilik nama asli Darwis itu disebut anti kritik, dan suka memblokir kritikan tersebut.

Tere Liye juga dituduh tidak memiliki rasa sopan santun dalam memberikan komentar penyebaran buku bajakan yang telah merugikan dirinya.

Selain itu, akuntan kelahiran Lahat, Sumatra Selatan 21 Mei 1979 itu tidak menuliskan nama co writer sebagai penulis kedua yang sudah membantunya.

Berikut 4 kontroversi Tere Liye.

1. Anti Kritik

Sebagai novelis, Tere Liye termasuk pihak yang gencar menyuarakan anti pembajakan buku. Selain itu dirinya menolak kritikan, rasa tidak suka pada kritikan tersebut Tere Liye segera mungkin untuk menghapus komentar yang mengkritiknya.

2. Status LGBT

Tere menyebut LGBT merupakan gangguan jiwa, penyakit dan dapat menular. Postingan status ini berujung diblokir oleh pihak Facebook. Tak butuh waktu lama, postingan itu sudah disebar ribuan orang, dalam beberapa jam kemudian status ini dihapus oleh pihak Facebook.

3. Marah Quotenya dipakai

Tere Liye Mengunggah ungkapan kekesalannya pada akun Facebook miliknya. Dalam unggahanya, dirinya tidak terima jika orang-orang memakai quotenya untuk caption foto. Unggahan ini membuat warganet panas dengan status bernada marah itu.

4. Tak Paham Soal Sejarah

Dalam status Facebook ia menuliskan bahwa indonesia merdeka itu tidak ada andil dari orang komunis, sosialis, aktivis HAM dan ideologi kiri lainnya. Pernyataan ini kembali menggegerkan warganet, bahkan ada yang menyebut kalau Tere Liye penulis yang tak pernah membaca.

Penulis : Sandra Puspita
Editor : Sandra Puspita