Sempat Ditentang Orang Tua, Dewi Wulan Sari Sukses Bangun Bisnis di Usia Muda

Ari Kurniawan | 18 Mei 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di usia yang masih terbilang muda, 28 tahun, Dewi Wulan Sari sukses menjadi entrepreneur dalam bisnis slimming & skincare. Founder Dneeds.beauty itu ternyata sempat mendapat tentangan dari orangtua saat memulai usaha. Bagaimana kisahnya?

Sebelum mendirikan Dneeds.beauty, Dewi merintis bisnis pertamanya di bidang kuliner. Usaha tersebut bwrakhir dengan kegagalan. Hal tersebut membuat orangtuanya khawatir hingga menganjurkan Dewi menjadi pegawai honorer di Pemda.

Dewi memutuskan untuk mengalah dan mengikuti keinginan orang tuanya. “Aku paham setiap orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Tapi daripada harus bersiteru setiap saat, akhirnya aku putuskan untuk mengalah dan memulai karir di Pemda agar mengurangi beban pikiran mereka,” tutur Dewi.

Namun Dewi tidak menyerah begitu saja. Dia tetap berusaha dan berjuang untuk meyakinkan orang tuanya bahwa ia bisa sukses membangun bisnis. Salah satu yang membuat Dewi semakin yakin dengan pilihannya adalah ketika ia memutuskan untuk memulai bisnis online di sela kesibukannya bekerja di Pemda.

"Setelah aku memulai bekerja di Pemda, aku pun mulai berpikir untuk mengatur strategi. Gimana caranya supaya aku bisa fokus membangun usaha, tetapi tetap bisa sambil bekerja di Pemda tanpa mengganggu tugas utamaku,” katanya.

Dewi Wulan Sari sukses menjadi seorang entrepreneur dalam bisnis slimming & skincare. (Istimewa)

Setelah melewati berbagai macam rintangan, Dewi akhirnya berhasil membuktikan kesuksesannya dalam menjalankan bisnis online dan merintis usaha sambil bekerja di Pemda selama setahun lebih. Saat itu orang tuanya tidak tau bahwa Dewi sedang menjalani bisnis online. Namun dari penghasilan bisnisnya tersebut, dia berhasil membeli beberapa aset properti, serta membeli sebuah mobil untuk diberikan khusus kepada orang tuanya.

Dewi mengungkapkan bahwa sang Ayah pernah berkeinginan untuk memiliki Fortuner sebelum pensiun. Begitu pula ketika ibunya mengeluh sakit pinggang karena harus naik sepeda motor setiap hari. “Ingat banget dulu Bapak sempat bilang, ‘kepingin deh sebelum pensiun bisa punya Fortuner. Kira-kira bisa gak ya?’ Saat itu aku bilang, ‘pasti bisa dong. Nanti Wulan yang belikan’,” ujar Dewi.

Inilah saat di mana Dewi mulai mencoba untuk berbicara dari hati ke hati, bahwa ia sebenarnya sudah mulai menjalani bisnis online sejak awal bekerja di pemerintahan daerah dan ingin fokus untuk mengembangkan bisnisnya. Ketika orang tua Dewi sudah melihat kenyataan bahwa bisnisnya berhasil, mereka pun mengizinkan ia resign dari Pemda demi bisa fokus mengembangkan bisnis sampai sekarang.

Bisnis online Dewi, Dneeds.beauty, kini semakin berkembang dan menjadi pilihan bagi banyak konsumen. Dia tetap senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dengan ketekunan dan keuletan yang dimilikinya. Tidak hanya sukses dalam bisnis, Dewi juga memberikan tips mengelola keuangan bagi generasi muda.

Ia menekankan pentingnya untuk memisahkan penghasilan dan tidak menggunakan uang untuk membeli kebutuhan yang tidak penting. Menurut Dewi, investasi di berbagai instrumen seperti reksadana, LM, dan deposito juga sangat penting dilakukan sejak dini.

"Penting banget untuk bisa mengelola keuangan dengan baik dan benar. Kita pun bisa lebih mengontrol mana kebutuhan yang memang penting dan harus dibeli dibanding kebutuhan yang hanya keinginan sesaat saja," ujar Dewi.

Didikan yang diterima dari orang tuanya juga sangat berperan penting dalam kesuksesan Dewi. Meskipun pada awalnya ia merasa sulit, Dewi bersyukur karena didikan tersebut membantunya untuk menjadi pribadi yang tangguh.

"Didikan orang tuaku dari dulu sangat keras. Mungkin karena kedua orang tuaku sama-sama tentara, tapi aku bersyukur karena seandainya orang tuaku tidak sekeras dulu, aku mungkin enggak akan ada di titik sekarang ini,” ujarnya.

Perjuangan Dewi Wulan Sari telah menjadi bukti bahwa ketegasan dan tekad yang kuat dapat mengubah batasan-batasan yang ada. Serta menginspirasi generasi muda, khususnya kaum perempuan, untuk melampaui segala rintangan yang mungkin ada di sepanjang jalan menuju kesuksesan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan