Paris Fernandes Kalah TKO dari Kkjhe, Pelatih Sebut Ada Kecurangan

Ari Kurniawan | 19 Juni 2023 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kkjhe Jekson Karmela berhasil memetik kemenangan dari Paris Fernandes dalam pertandingan tinju semi-pro yang bertajuk "Byson Combat Showbiz", pada 14 Juni 2023.

Namun kemenangan Kkjje mengundang perdebatan. Banyak penonton menyebut adanya unsur kecurangan di balik kemenangan TKO Kkjhe di ronse kedua.

Kejanggalan juga diungkapkan pelatih Paris Fernandes, Muhammad Azmi. Menurut Azmi, Paris mendapatkan sejumlah perlakuan tidak adil. 

"Yang pertama seperti pemakaian Boxing Gloves dibawah ring, sedangkan sebaliknya Jekson Karmela sudah terpasang boxing gloves waktu masuk ke atas ring, tanpa pengecekan sama sekali," ungkap Azmi dalam keterangan persnya.

Kkjhe Jekson Karmela berhasil memetik kemenangan dari Paris Fernandes. (Instagram)

"Baru kali ini dalam sejarah pemasangan boxing gloves dilakukan di bawah ring. Faktor ini sangat berpengaruh performa Paris karena pemanasan yang dilakukan sebelumnya tidak berarti," lanjutnya. 

Azmi juga melihat adanya pukulan ilegal dari Kkjhe ke kepala bagian belakang Paris. Menurutnya, hal itu tidak terjadi tidak hanya sekali 

"Lebih dari delapan kali pukulan di kepala belakang yang dilakukan oleh Jekson Karmela terhadap Paris di atas ring sehingga Paris harus mengalami cidera dan jatuh di ronde pertama," bebernya.

Sejumlah kejanggalan tersebut akan dilaporkan Azmi ke induk olahraga terkait untuk diivestigasi. 

"Kami tidak akan berhenti sampai di sini. Walaupun begitu kami menyampaikan bahwa kami menerima atas kekalahan Paris jika itu dilakukan dengan fair," pungkasnya. 

Kkjhe sendiri membantah tuduhan kecurangan. Saat tampil di podcast YouTube Atta Halilontar, Kkjhe memastikan dirinya tidak sengaja memukul area leher Paris. 

"Kita nggak sengaja gitu loh. Dia yang membuat kita sampai memukul di situ (leher), sebenarnya nggak boleh, sebenarnya kita tidak memukul di situ tapi dia yang dalam posisi kayak gitu (menunduk)" jelas Kkajhe.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan