Sally Giovanny Kembali Buka Butik Batik Trusmi di Jakarta 

Ari Kurniawan | 16 Agustus 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring berlalunya pandemi Covid-19, aktivitas masyarakat mulai kembali normal. Bisnis pun semakin menggeliat.

Seperti yang dirasakan desainer Sally Giovanny. Setelah sempat terkendala pandemi, Sally akhirnya kembali membuka butik Batik Trusmi di Jakarta. Kali ini ia memilih lokasi di kawasan Pondok Indah.

"Sebetulnya Batik Trusmi udah ada di sini, cuma karena pandemi, banyak PPKM, akhirnya tutup buka, tutup buka, ya akhirnya kita tutup dulu sementara," cerita Sally Giovanny, di sela pembukaan butiknya, Selasa (15/6).

Sally mengatakan butiknya kali ini merupakan jawaban dari keluhan banyak orang yang harus berkendara cukup jauh ke Cirebon, Jawa Barar, untuk mendapatkan Batik Trusmi. 

"Banyak yang mengeluh jangan jauh-jauh ke Cirebon dong, buka cabang dong di Jakarta. Memang alhamdulillah banyak temen-teman artis, public figure, terus ibu-ibu menteri juga banyak yang support, koleksi batik kita juha terus berinovasi," jelas Sally.

Designer yang juga menjabat sebagai Provincial Director Miss Universe Indonesia Bali, menjelaskan bahwa keunikan dari brand batik yang dimilikinya adalah selalu punya cerita di setiap seasonnya.

"Kita memang selalu ngeluarin batik pertiga bulan sekali dan setiap rilisannya itu ada cerita, kayak 17 Agustus ini kita mau buat batik perjuangan nuansanya merah putih. Terus asa gambar-gambar kaya bambu runcing dan pahlawan," jelasnya.

"Yaa kurang lebih 17 tahun kami merintis, ya ini (pembukaan butik) jadi sweet seventeen untuk kami. Jadi memang pusatnya di Cirebon itu one stop shopping, karena luasnya 2 hektar. Ini di Jakarta cabang kelima ya," lanjut Sally.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan