Perjuangan Saykoji Turunkan Berat Badan Hingga 37 Kilogram

Seno Susanto | 18 Agustus 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rapper Saykoji berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 37 kilogram. Awalnya, berat badan Saykoji sempat mencapai 140 kilogram. 

Tak ada perjuangan yang tidak membuahkan hasil. Saykoji secara konsisten berjuang menurunkan berat badannya selama beberapa bulan terakhir ini. 

"Perjuangannya kalau mau dibikin jawaban simpelnya adalah konsistensinya. Saya dulu gemuk sampai 140 kilogram karena memang saya konsisten memasukan kalori ke dalam tubuh bertahun-tahun," kata Saykoji saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (16/8). 

"Jadi untuk dikurangin (berat badan) harus konsisten juga," sambung Saykoji. 

Kini, Saykoji menyadari akan pentingnya hidup sehat dan seimbang. Di usia yang sudah tidak muda lagi, pelantun lagu Online itu mulai untuk hidup sehat dan teratur. 

"Kalau saya udah nggak ada alasannya lagi, umur saya udah 40 tahun, kalau saya nggak mulai sekarang kapan mau mulai untuk lebih sehat, yang ada malah kondisi lebih menurun," jelasnya. 

Salah satu pemicu Saykoji untuk konsisten menurunkan berat badannya adalah detak jantung yang tinggi dengan kondisi sedang duduk santai. 

"Salah satu faktor yang lumayan parah, saya lagi duduk nih kayak gini, ini apple watch ngasih tahu kalau heart rate saya 115 lagi duduk, lagi nggak ngapa-ngapain," ungkap Saykoji.

Penulis : Seno Susanto
Editor : Seno Susanto