Sah! Ari Wibowo dan Inge Anugrah Resmi Cerai

Supriyanto | 13 September 2023 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah yang dibina sejak 2006 sudah berakhir. Setelah melewati proses panjang, Ari Wibowo resmi bercerai dengan IngeAnugrah pada Rabu (13/9) siang, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam putusannya, Majelis Hakim PN Jakarta Selatan mengabulkan permohonan cerai yang diajukan Ari Wibowo. Aktor tampan berdarah Jerman itu oun kini resmi menyandang status duda dua anak.

"Mengabulkan gugatan Penggugat untuk seluruhnya. Menyatakan perkawinan yang dilangsungkan pada tanggal 7 Juli 2006 putus karena perceraian," bunyi konvensi sidang putusan pengadilan dari Humas PN Jakarta Selatan.

Tudak hanya itu, sidang putusan yang digelar secara e-court atau online itu juga menetapka. Bahwa hak asuh kedua anak, Kenzo dan Marco diserahkan ke ayahnya.

Meski demikian, hakim juga meminta kepada Ari Wibowo untuk memberika. Kelonggafan kepada Inge Anugrah untuk menemui dan mendidik anak-anaknya.

Diasuh oleh Penggugat dan tetap memberikan hak yang sama kepada Tergugat selaku ibunya untuk tetap bisa bertemu dan mengajak jalan-jalan kapanpun, sepanjang tidak menganggu kegiatan sekolah dari kedua anak-anak tersebut atas sepengetahuan dan seijin Penggugat.

"Bahwa anak-anak diasuh oleh penggugat dan tetap memberikan hak yang sama kepada tergugat selaku ibunya untuk tetap bisa bertemu dan mengajak jalan-jalan kapanpun, sepanjang tidak menganggu kegiatan sekolah dari kedua anak-anak tersebut atas sepengetahuan dan seijin penggugat," jelas putusan hakin di sidang putusan.

Sebelumnya, melalui kuasa hukumbya Inge Anugrah memohon kepada majelis hakim untuk mendapatkan hak asuh anak. Inge Anugrah juga berharap kepada majelis hakim untuk mengabulkan permintaan nafkah dari Ari Wibowo sebesar Rp 1,03 miliar.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto