Caren Delano Potong Tulang Iga demi Operasi Hidung

Supriyanto | 19 September 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Caren Delano operasi hidung di Korea Selatan dengan menghabiskan bugjet 20 ribu USD atau sekitar Rp 300 juta. Caren menyebutkan tujuan oplas hidung untuk melancarkan pernapasan.

"Karena terlalu sempit jadi susah, buat hidung tuh ada rongga yang sama kebuka, dan ini nggak bisa kebuka makanya itu yang bikin susah nafas. Makanya kemarin ke Korea ketemu sama dokter bedah itu dulu yang diperbaiki bukan untuk diapa-apain," ungkap Caren Delano kepada wartawan di kawasan Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/9).

Dua minggu di Korea Selatan, Caren Delano mengaku masih suka merasakan efek dari operasi yang dijalani. Pemandu acara Pagi Pagi Ambyar itu menceritakan, sakit di bagian perut karena ada tulang iga yang dipotong.

"Pas operasi nggak sakit, cuman sakit efek di perut karena ada dibelek yang diambil untuk kuping untuk hidung juga," beber Caren Delano.

Salah satu tulang iga diambil untuk membantu membenahi hidung Caren Delano yang bermasalah.

"Tulang ribs, satu yang paling bawah terus dipotong-potong terus ditumbuk, kemudian ditaro di hidung," terang Caren Delano.

Setelah operasi berjalan lancar, Caren Delano mengaku dapat bernapas dengan lega. Ia bersyukur mendapat dokter ahli bedah THT yang cocok untuk mengatasi masalah pada rongga hidungnya yang tertutup tulang.

"Saya nggak mencari bentuknya. Maka dari itu aku selalu bilang terimakasih, bersyukur banget karena udah diarahkan kepada dokter yang ahli bedah THT. Ya semua bisa berjalan dengan baik," pungkas Caren Delano.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto