Manfaat Teh Hitam Kayu Aro untuk Kesehatan Kulit

Ari Kurniawan | 10 Oktober 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi cuaca yang panas ditambah dengan polusi udara saat ini membuat kondisi kulit mengalami beberapa permasalahan, di antaranya kulit kering, kusam, jerawat, dan masih banyak lagi.

Penelitian oleh Venas General Skincare Habit, tahun 2022 mengatakan 61persen orang Indonesia paling sering mengalami permasalahan kulit kusam, kemudian dilanjutkan dengan 39 persen permasalahan jerawat. Karena itu, memahami tingginya permintaan atas produk yang dapat mengatasi permasalahan kulit kusam inilah yang mendorong lahirnya produk Tea Brightening Series.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan kulit maka kulit harus dirawat secara berkala layaknya sebuah terapi, sehingga untuk mencapai kulit yang sehat semua membutuhkan proses, tidak ada yang instan.

“Teh memiliki banyak manfaat, antioksidannya tinggi, penangkal radikal bebas, merangsang kolagen dan membantu anti aging,” jelas dr. Andy G. Wijaya selaku founder Skinaro Skincare dan aesthetic doctor di Jakarta, akhir pékan lalu.

Untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit, brand lokal Skinaro Skincare hadir dengan mengusung campaign #YourSkinTEArapy, mengingatkan masyarakat bahwa kulit harus dirawat secara berkala.

Ariek Imanuel selaku Founder Skinaro Skincare mengungkapkan bahwa, banyak pengguna skincare yang FOMO (Fear Of Missing Out), sehingga mereka hanya membeli skincare yang sedang viral tanpa memperhatikan kebutuhan kulitnya dan mengharapkan hasil yang instan.

“Sebagai brand skincare lokal Indonesia, yang ingin tetap relevan bagi Gen Z dan Millenial, Skinaro hadir menjadi solusi untuk mengatasi masalah kulit sesuai dengan kebutuhan dan harga yang affordable. Tak hanya hadir sebagai brand skincare lokal pada umumnya yang malah berlomba-lomba menjadi brand skincare yang ke korea-koreaan, namun Skinaro ingin mengajak masyarakat Indonesia merasa lebih bangga menggunakan bahan lokal dari Indonesia, salah satunya adalah dengan menggunakan Teh Hitam Kayu Aro sebagai bahan dasar produk ini,” ujar Ariek.

Kombinasi ekstrak teh dan squalane membantu meningkatkan hidrasi serta menyamarkan noda hitam. Niacinamide 4 persen dan Vitamin E membantu mencerahkan serta menutrisi kulit).

“Kami sudah menyesuaikan melalui research mendalam untuk semua jenis kulit dan juga sudah tersertifikasi Halal serta BPOM,” tutup dr. Andy G. Wijaya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan