Belum Ada Perdamaian, Ibunda Riona Aurora: Proses Hukum Leon Dozan Tetap Berjalan

Supriyanto | 20 November 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pihak Leon Dozan lewat pengacara Firdaus Oiwobo mengklaim kasus penganiayaan pemganiayaan yangldituduhkan pada kliennya sudah berakhir. Senin (20/11) sore pengacara menyebutkan ada kesepakatan damai antara Leon Dozan dengan Rinoa Aurora Senduk.

Namun pernyataan berbeda keluar dari Yuliana Assad, ibunda sekaligus pengacara Rinoa Aurora Senduk. Yuliana menegaskan sampai saat ini kasus yang dilaporkab ileh putrinya masih berlanjut dan belum ada kesepakatan damai.

"Belum ada perdamaian, jadi proses hukum berlanjut dan seperti apa pemeriksaan saksi. Pasal yang dituding kepada kami, katanya 351 ringan, anak saya luka lebamnya banyak,"  ungkap Yuliana Assad di Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Yuliana Assad menegaskan, keluarga Rinoa sudah memaafkan Leon Dozan. Namun proses hukum sudah diserahkan ke kepolisian.

"Jadi proses hukum tetap berlanjut, kalau memaafkan, kami sudah memaafkan. Tapi perkara ini, sudah kami serahkan kepada pihak polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Besok adalah agenda pemeriksaan saksi," pungkas Yuliana Assad.

Jika memang ada kesepakatan damai, Leon Dozan belum tentu bisa bebas dari penjara. Pasalnya,  putra sulung Willy Dozan dan Betharia Sonata itu tidak hanya dijerat kasus penganiayaan tapi dikenakan pasal penghinaan terhadap instansi Polri dengan berkata kasar.  

Belum Ada Perdamaian, Ibunda Riona Aurora: Proses Hukum Leon Dozan Tetap Berjalan

Sebagai pengingat, masalah ini bermula dari tersebarnya video Rinoa Aurora bersama Leon Dozan. Ia mengalami dua kali penganiayaan atas cemburu buta anak Willy Dozan dan Betharia Sonata. 

Laporan Rinoa Aurora ke polisi juga mau membuat Leon Dozan jera. Bahwa perbuatan menyakiti perempuan tidak diperbolehkan.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto