Adiba dan Egy Maulana Nikah Besok, Keluarga Ustadz Jefri Al Bukhori Jadi Saksi

Seno Susanto | 9 Desember 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri sulung Umi Pipik dan mendiang Ustadz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza akan menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri pada Minggu (10/12) besok.

Keluarga mendiang Ustadz Jefri Al Buchori alias Uje juga ikut andil dalam hajatan tersebut besok. Adik kandung Uje, Haji Fajar Sidiq mengatakan jika dirinya telah dipercayakan untuk menjadi saksi pernikahan Adiba dengan Egy. 

"Dalam izin Allah, insyaAllah akan menjadi saksi," ujar Fajar Sidiq seperti dikutip dari saluran YouTube SCTV. 

Sebagai seorang paman bagi Adiba Khanza, Fajar memberikan doa-doa terbaik bagi Adiba dan Egy Maulana Vikri dalam menjalani biduk rumah tangga kelak. 

"Dalam doa saya, semoga keduanya siap mengarungi kehidupan baru sebagai pasangan suami istri. Semoga mereka mampu menjalani kehidupan ini dengan penuh kesabaran, kemampuan, dan cinta yang tulus," ungkapnya. 

Sementara itu, persiapan pernikahan keponakannya sudah disiapkan secara matang. Apalagi untuk momen istimewa seperti ini. 

"Segala persiapan pastinya telah rampung. Dengan izin Allah, semoga semuanya lancar pada hari Minggu," pungkasnya.

Sebelumnya, Abidzar Al Ghifari menegaskan,  dirinyalah yang akan menjadi wali nikah kakaknya, menggantikan mendiang ayah.

Soal paman yang ingin sekali menjadi wali Adiba, Abidzar pun menegaskan sudah sepantasnya ia yang mengemban tugas tersebut.

Adapun isu pernikahan muda pada Adiba memang sudah lama menjadi pembicaraan publik. Sang ibu, Umi Pipik sangat mendukung hal itu. Ia merasa ini sebuah hal baik yang harus segera dilaksanakan anak sulungnya. 

Menurut Umi Pipik, Abidzar merupakan pilihan yang tepat menjadi wali nikah Adiba Khanza, keputusan ini merujuk kepada urutan kekerabatan.

Umi Pipik juga menjelaskan bahwa Abidzar sudah dewasa dan memenuhi syarat sebagai wali nikah.

Keputusan Umi Pipik tersebut mendapat tentangan dari keluarga Ustaz Jefri Al Buchori. Fajar Sidik, adik Ustaz Jefri Al Buchori mengatakan bahwa wali nikah Adiba Khanza seharusnya berasal dari keluarga Ustaz Jefri Al Buchori.

Penulis : Seno Susanto
Editor : Seno Susanto