Awalnya Ditawari Jadi BA, Raffi Ahmad Pilih Ciptakan Produk Vape Sendiri

Ari Kurniawan | 12 Mei 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di luar kesibukannya sebagai artis, Raffi Ahmad sukses mengembangkan bisnis di berbagai bidang. Setelah media, klub olahraga, fashion, dan kuliner, suami Nagita Slavina itu melebarkan sayap ke bidang rokok elektrik atau vape.

Bersama Budiyanto, sahabatnya, Raffi Ahmad membangun produk vape sendiri yang diberi nama NIXX. Dijumpai awak media di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5), Budi selaku CEO dan Founder dari NIXX menceritakan awal mula kerjasamanya dengan Raffi.

"Raffi tiba-tiba WhatsApp saya minta ketemu. Dia bilang mau dijadiin brand ambassador sama produk (vape) Cina. Dia sharing ambil apa nggak," papar Budi.

"Daripada cuma jadi BA, saya ajak Raffi buat brand sendiri. Akhirnya kita buat produk dari awal, bahas mulai dari develop sampai branding. Raffi bilang mau masukin duit dia. Oke, jadinya dia 49 persen, saya 51 persen," lanjutnya.

Bersama timnya, Budi melakukan riset yang cukup panjang untuk menghasilkan produk yang tidak hanya berkualitas, tapi juga memiliki keunikan dibanding produk pesaing.

Budiyanto menceritakan awal mula kerjasamanya dengan Raffi Ahmad. (Tabloidbintang.com)

"Tantangannya luar biasa. Buat satu device tidak mudah. Ini semua serba rasa, rasa adalah segalanya. Paling lama develop device-nya. Kami buat sebaik mungkin agar bisa dijual dengan baik dan sempurna," jelasnya.

Pada akhirnya, Budi memperkenalkan tujuh varian baru daei NIXX, dengan beragam kelebihan. Mulai dari vitur, bahan, hingga warna.

"Kita memperkenalkan gaya hidup vape yang praktis dengan nikotin yang rendah, device-nya juga bagus-bagus," tambah Budiyanto.

Raffi Ahmad sendiri tidak bisa hadir di kesempatan itu karena sedang berasa di Korea Selatan. Ia diwakili oleh Grandy Prajayakti, Direktur Bisnis Rans Entertainment. Menurut Grandy, NIXX masih sejalan dengan bisnis-bisnis yang telah dibangun Raffi Ahmad. 

"Dari Raffi Ahmad sendiri kan sudah terbiasa dengan bisnis lifestyle, ada parfum, ada body lotion, dan skincare lainnya. Nah, sekarang itu kan memilih rock lifestyle, karena anak muda zaman sekarang itu suka dengan produk vape," urainya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan