Reaksi Raffi Ahmad Diminta Dico Ganinduto Maju Pilkada Jawa Tengah

Ari Kurniawan | 28 Mei 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad diajak oleh Dico Ganinduto untuk maju di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, pada Pilkada 2024.

Keputusan Dico mengajak Raffi Ahmad berangkat dari tingginya harapan masyarakat agar suami Nagita Slavina itu bisa ikut memimpin Jawa Tengah. 

"Jadi tuh sebenarnya, saya ada keinginan maju, karena memang aspirasi dari masyarakat di saat saya keliling di Jawa Tengah," kata Dico Ganinduto ketika ditemui bersama Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

"Masyarakat natural sekali bilang, 'gimana mas Dico besok jadi sama mas Raffi ya?' gitu semuanya," sambungnya.

Awalnya, Dico menyambangi beberapa daerah di Jawa Tengah untuk melakukan survey kepada pelaku UMKM, yang akan ia daftarkan dalam program "Jateng Gas" bersama Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad diajak oleh Dico Ganinduto untuk maju di Pilkada Jawa Tengah. (Tabloidbintang.com)

Dico tak menyangka masyarakat justru antusias meminta dirinya dan Raffi maju di Pilkada, yang akan dihelat Agustus mendatang.

"Ya saya tanya ke Raffi gimana karena masyarakat antusiasnya luar biasa, nggak cuma mau UMKM aja tapi bisa berbuat banyak untuk Jawa Tengah secara keseluruhan," ucap suami artis Chacha Frederica itu.

Mendapat tawaran dari Dico, Raffi Ahmad terlihat salah tingkat. Ayah dua anak itu mengaku sama sekali tidak mengira mendapat ajakan dari Dico untuk berpolitik.

"Jujur ya, gua jadi keringat dingin nih gemeteran. Mas Dico aja tadi pas live langsung ngajak nemenin dia buat Jawa Tengah, gua langsung nganga," ungkap Raffi Ahmad sambil tertawa.

Raffi Ahmad tak mau langsung menjawab ajakan dari Dico Ganinduto, karena ia perlu memikirkan lebih dulu agar tidak salah Jalan.

"Mas Dico saya belum bilang tidak dan iya, saya izin minta waktu lebih dulu buat memikirkan ini, karena ini hal baru buat saya," ujar Raffi Ahmad.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan