Polda Jabar Hapus 2 DPO Pembunuhan Vina Cirebon, Ini Tanggapan Hotman Paris

Ari Kurniawan | 30 Mei 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hotman Paris Hutapea menanggapi langkah Polda Jawa Barat yang menghapus dua nama dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus pembunuhan Vina Cirebon. Hotman menilai penghapusan nama DPO tersebut merupakan cara instan untuk mengakhiri kasus yang menyita perhatian masyarakat luas ini.

"Kalau Polda Jabar belum berhasil menemukan dua pelaku DPO ini jangan dibilang fiktif dong, itu sama saja mau menutup cepat perkara ini," kata Hotman, dalam jumpa pers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (29/5). 

Menurut Hotman, berdasarkan bukti yang ia miliki, tertulis jelas kedua DPO itu bukan fiktif.

"Dua DPO yang dibilang fiktif itu di berkas-berkas ini mereka ada, cara memerkosanya ada, cara mukulnya diuraikan di sini," bebernya.

Lebih lanjut, dikatakan Hotman, delapan terpidana yang sudah ditahan tidak ada indikasi saling melempar kesalahan kepada tiga DPO. Mereka mengaku secara bersama-sama melakukan tindak pelecehan dan penganiayaan yang membuat Vina dan kekasihnya, Eki, tewas. 

Hotman pun mendorong agar Polda Jabar untuk menjelaskan secara gamblang hasil BAP yang baru dilakukan para terpidana. Berdasarkan informasi yang Hotman dapatkan, lima dari enam terpidana yang baru di-BAP lagi mengatakan, Pegi Setiawan atau Perong bukan pembunuh Vina yang selama ini dicari. Hanya satu terpidana yang mengatakan bahwa Pegi terlibat dalam aksi pembunuhan Vina.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan