Anggy Umbara Heran Film Vina: Sebelum 7 Hari Diadukan ke Polisi

Ari Kurniawan | 31 Mei 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Anggy Umbara kaget sekaligus heran mendengar kabar film garapannya, "Vina: Sebelum 7 Hari", diadukan ke polisi oleh salah satu forum advokat.

Mereka menganggap film Vina: Sebelum 7 Hari membuat kegaduhan di tengah masyarakat, dan mendorong film tersebut ditarik dari bioskop. Bagi Anggy Umbara, aduan yang dilakukan forum advokat itu sangat aneh.

"Kayak masih mimpi aja gitu saat bangun, kaget juga," kata Anggy Umbara, ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (31/5).

Anggy mengatakan film Vina: Sebelum 7 Hari sudah memenuhi berbagai prosedur sebelum tayang di bioskop. Termasuk melewati proses sensor.

"Cuma saya mikir, sejak kapan sebuah film melanggar hukum setelah ditonton jutaan orang terus dianggap membuat kegaduhan. Padahal film ini sudah lolos sensor dan memang kisah nyata," ucapnya.

"Ya Kalau buat saya ini bukan kegaduhan, menurut saya ini respon masyarakat dan netizen yang mengikuti kasus ini terlebih terhadap keluarga Vina dan Eky. Ada beda pendapat ya nggak apa-apa, perbedaan harus ada kan," lanjutnya.

Film Vina: Sebelum 7 Hari sejauh ini sudah meraup lebih dari 5 juta penonton. Film tersebut membangkitkan lagi ingatan ingatan masyarakat pada kasus pembunuhan dan pemerkosaan terjadap Vina, delapan tahun lalu.

Setelah mendapat desakan publik, polisi pun kembali menyelidiki kasus ini. Satu orang DPO atas nama Pegi alias Perong ditangkap. Namun, publik kembali dibuat bertanya-tanya setelah dua nama DPO lain dihilangkan karena dianggap fiktif.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan