Kondisi Membaik, Mike Tyson Bantah Sengaja Menunda Pertandingan Lawan Jake Paul

Siti Adisya Kirana | 2 Juni 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan petinju legendaris, Mike Tyson, memberikan update terkait kondisi kesehatannya setelah mengalami mual dan pusing parah dalam penerbangan dari Miami ke Los Angeles pada 26 Mei 2024. 

Tyson menyatakan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja dan siap bertanding melawan Jake Paul.

Tyson membantah rumor yang beredar bahwa penerbangannya harus mendarat darurat karena kondisi kesehatannya yang memburuk. Dia menjelaskan bahwa mual dan pusing yang dialaminya disebabkan oleh maagnya yang kambuh 30 menit sebelum pesawat mendarat. Kondisinya kemudian membaik setelah mendapatkan pertolongan medis di bandara.

"Tyson sangat berterima kasih kepada staf medis yang menolongnya di bandara," ungkap orang terdekat Mike Tyson.

Perwakilan Tyson juga mengklarifikasi bahwa penundaan penerbangan bukan disebabkan oleh kondisi kesehatannya, melainkan karena masalah teknis pada pendingin udara di dalam pesawat.

Terlepas dari kejadian di pesawat, Tyson menegaskan bahwa pertarungannya melawan Jake Paul tetap akan berlangsung sesuai jadwal pada 20 Juli 2024 di Stadium in Arlington, Texas, Amerika Serikat.

Pertandingan ini menjadi sorotan media dan publik karena perbedaan usia yang signifikan antara kedua petinju, yaitu 30 tahun. Namun, Jake Paul menyatakan bahwa usia bukan masalah dalam pertandingan ini.

"Kalian suka banget mengarang-ngarang cerita sebelum tahu fakta sebenarnya. Tidak ada perubahan jadwal pertandingan," tulis Jake Paul di akun media sosialnya.

Tyson sendiri mengungkapkan bahwa dia menerima tantangan Jake Paul karena ingin bersenang-senang di atas ring. Dia menyebut Jake Paul sebagai "pendatang baru" di dunia tinju.

"Aku hanya ingin melakukan ini," kata Tyson saat konferensi pers pada awal Mei 2024.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Supriyanto