Masayu Anastasia Minta Cerai karena Lembu Tak Punya Waktu untuk Keluarga

Supriyanto | 2 Juni 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo Jati menikah pada Juli 2008 dan dikaruniai seorang putri, Samara Anaya Amandiri. Namun keduanya bercerai pada 2016 karena sudah merasa tidak cocok.

Delapan tahun bercerai, Masayu dan Lembu masih kompak merawat dan membesarkan Samara bersama. Bahkan, keduanya sering didoakan untuk rujuk lantaran beberapa kali kepergok bersama.

Saat ditanya faktor utama penyebab perceraian dengan Lembu, Masayu mengungkap jika mantan suami tak pernah bisa memberikan waktu untuk keluarga.

"Kalau dulu itu Lembu karena memang tiap hari kerja, jadi weekend dia maunya di rumah, sementara istri dan anaknya penginnya kita jalan-jalan yuk, ke mal, makan," ungkap  Masayu Anastasia usai mengisi acara di studio Trans TV, Jl.Tebdean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Aktris pe.ain film Paku Tanah Jawa itu menyebutkan, dirinya tak pernah macam-macam ke Lembu Wiworo Jati. Ibu satu anak itu cuma mengingatkan pentingnya menghabiskan waktu berdua.

"Aku nggak minta liburan, cuma cukup makan ke luar, sesimpel itu," beber Masayu Anastasia.

Sebelum memutuskan menggugat cerai, Masayu Anastasia sudah sering membahas masalah soal waktu berkualitas berdua. Namun ternyata hal itu terkadang disepelekan Lembu.

"Dulu sih sudah pernah dibicarakan ya. Dia kebalikan dari aku, hobi beberes, di rumah, entar ngebenerin apa, tanaman diapain. Dia resik. Dan nurun ke Mara," terang Masayu.

Dari pernikahan yang gagal, Masayu memetik pelajaran untuk ke depannya. Ia menekankan pentingnya waktu berdua di tengah kesibukan.

"Komunikasi satu, quality time, terus toleransi, saling memahami dengan tugas masing-masing seorang suami dan seorang istri. Perempuan banyak dituntut suami harus begini-begini, padahal kita juga tahu kok kodrat sebagai seorang istri," pungkas Masayu Anastasia.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto