Tiko, Suami Bunga Citra Lestari Dipolisikan Mantan Istri karena Uang Rp6,9 Miliar

Supriyanto | 4 Juni 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh mantan istri, Arina Winarto. Tiko diduga melakukan penggelapan uang milik mantan istrinya  senilai Rp 6,9 miliar.

Kabar Tiko dilaporkan dengan pasal penggelapan uang Rp 6,9 miliar dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro. Ia menyebut, pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan kasus Tiko kini masuk tahap penyidikan.

"Iya benar (Timo dilaporkan ke polisi). Saat ini masih dalam proses. Sudah naik tahapan penyidikan," ungkap Bintoro kepada wartawan lewat telepon, Selasa (4/6).

Dari informasi yang didapat, Tiko dituding menggelapkan uang saat ia dan Arina merintis bisnis food and beverage pada rentang waktu 2015-2021.

Di dalam perusahaan itu, Arina menjabat sebagai komisaris sedangkan Tiko menjadi direktur.

Pihak Arina mengklaim seluruh modal mendirikan perusahaan darinya. Singkat cerita, pada 2019 Tiko melaporkan ke Arina bahwa usaha yang dijalankan terancam tutup.

Arina yang menaruh curiga akhirnya melakukan audit terhadap keuangan perusahaan. Dia kemudian menemukan adanya dugaan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

Tiko menikah dengan Bunga Citra Lestari di Bali pada 2 Desember 2023. Sebelumnya, Tiko dan BCL berstatus  duda dan janda, sama-sama memiliki anak.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto